Keluarga Raffi Ahmad, Nagita Slavina (Gigi) dan putranya, Rafathar Malik Ahmad.

Penampakan Rumah Nenek Raffi Ahmad Seharga Rp100 M

21 Jun 2018 14:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Rumah nenek Raffi, yang akrab disapa Mami Popon itu, terletak di Jalan Supratman nomor 82, Kota Bandung, Jawa Barat. Rumah itu punya harga yang terbilang fantastis, yakni ditaksir sekitar Rp100 miliar.

Hal itu diungkapkan nenek Raffi dalam video blog atau vlog yang diunggah sang cucu ke akun YouTube Rans Entertainment, 19 Juni 2018.

Saat itu Raffi sekeluarga tengah berada di Bandung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah neneknya.

Dalam video berdurasi 12 menit 32 detik yang diberi judul Main ke Rumah Tua Klasik Mami Popon Seharga 100 Milyar #RANSVLOG itu, Raffi terlihat memvideokan seisi rumah sang nenek yang terlihat luas dan dipenuhi barang-barang antik.

Saat masuk, terlihat taman rumah yang dipenuhi mobil mewah keluarga Raffi. Tak hanya keluarga, tampak awak media datang ke kediaman Mami Popon.

Di bagian teras terpampang papan nama bertuliskan R. Ahmad Surjahaminata Brigadir Djendral Polisi. Itu nama kakek aku, kata Raffi.

Selanjutnya, Raffi memperlihatkan ruang tamu yang luas. Ada dua bagian ruang tamu Mami Popon yang dipenuhi dengan interior klasik. Terdapat lemari kaca berisikan barang antik serta foto-foto keluarga yang terjejer rapi.

Setelah itu, Raffi juga memperlihatkan ruang bermainnya saat masih kecil. Rupanya ayah satu anak ini senang memandang sebuah akuarium berisi ikan.

Rumah ini memang memiliki banyak kenangan masa kecil Raffi. Dia bahkan menunjukan kamar kedua orang tuanya yang kini berfungsi sebagai gudang.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) bersama sang nenek, Mami Popon.

Raffi lantas memvideokan bagian dalam rumah, mulai dari ruang tamu dan ruang keluarga yang saat itu dipenuhi saudara-sudaranya, hingga kamar nenek, kamar almarhum sang ayah dan ibunya, ruang makan hingga taman belakang.

Rumah nenek Raffi terbilang klasik dengan desain tempo dulu. Interior rumah pun dipertahankan seperti aslinya, yakni seperti rumah-rumah Bandung kebanyakan, tanpa kesan maupun sentuhan modern.

Menurut Mami Popon, rumah tersebut dibangun tahun 1970-an. Jadi, rumah itu sudah berusia sekitar 48 tahun.

Raffi sempat menyarankan untuk menjual rumah tersebut. “Enggak, Mami kemana atuh,” jawab sang nenek sambil tertawa.

“Tapi rumah ini mahal, tahu. Mami banyak duit. Rumahnya aja harganya Rp50 miliar,” tutur Raffi.

Mami Popon langsung membalas Raffi dengan menyebut harga rumah tersebut lebih mahal. “Oh lebih, Rp100 (miliar) juga bisa,” sanggah Mami Popon.

Jawaban Mami Popon membuat Gigi terkejut. Rumah itu ditaksir sedemikian mahal karena berada di pusat kota dan berada di samping kantor gubernur.

“Karena ini letaknya di tengah-tengah kota, ya. Ini rumahnya tetanggaan sama kantor gubernur di Gedung Sate. Rumahnya mami top,” kata Raffi menambahkan.