Robot Gunam setinggi 18 meter di Yokohama. (Twitter)
Robot Gunam setinggi 18 meter di Yokohama. (Twitter)

Penampakan Robot Gundam Raksasa Setinggi 18 Meter di Yokohama

Ngopibareng.id Inovasi 30 September 2020 22:15 WIB

Robot Gundam setinggi 18 meter tampak melangkah keluar dari pelabuhan di Yokohama, Jepang. Video yang membuat kagum itu pun viral di media massa.

Robot tersebut merupakan pusat perhatian dari Pabrik Robot Gundam Yokohama, tempat wisata yang ditunda pembukaanya hingga Desember, akibat pandemi.

Akun Twitter @yoshi115t pertama kali mengunggah video tentang gundam raksasa itu pada 21 September lalu. Dalam video yang diambil menggunakan lensa jarak jauh itu, terlihat gundam sedang berlatih menggerakkan kaki dan tangannya. Robot itu tampak dengan dominasi warna putih kemudian biru, kuning, serta merah. Video dengan durasi kurang dari dua menit itu telah dilihat sedikitnya 6,1 juta kali ketika berita diunggah.

Diketahui robot dengan berat 25 ton itu kemudian melangkah beberapa kali keluar area penyimpanan, sebelum jongkok dan bertumpu pada lututnya, kemudian berdiri kembali dan mengangkat tangan serta mengacungkan telunjuknya ke arah langit.

Nantinya, taman Lab Gundam akan menyediakan area pameran dan kafe, sedangkan menara Gundam akan memberikan akses pada pengunjung untuk melihat wajah dan badan robot.

Robot Mobile Gundam sendiri pertama kali lahir di tahun 1970. Gundam dikenal dalam film yang mengisahkan tentang robot dengan pengemudi manusia. Serial yang berkisah tentang pertempuran robot itu kemudian terus berlanjut diikuti penjualan jutaan replika dan mainan Gundam di seluruh dunia.

Waralaba Gundam sendiri dioperasikan oleh Bandai Namco Holdings. Perusahaan perakitnya adalah Yaskawa Electric Group dan menggandeng industri robot Nabtesco Corp, menurut laman setempat. (Alj)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

24 Oct 2020 16:15 WIB

Pandemi Covid-19, Hotel Tugu Malang Buka Paket Gowes

Gowes Bareng

Tawarkan rute heritage hingga pemandangan alam.

24 Oct 2020 16:12 WIB

Mute Efektif

Dahlan Iskan

Siapa pemenang debat terakhir Capres AS? Moderator, kata Dahlan Iskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...