Google Pixel 4a di tangan. (Image: future)

Penampakan Google Pixel Terbaru Dibocorkan Karyawannya Sendiri

Handphone 08 May 2020 09:31 WIB

Google sedang mempersiapkan ponsel seri terbaru besutannya. Diperkirakan, ponsel andalan generasi keempat dari perusahaan big data raksasa dunia ini diberi nama Google Pixel 4a.

Belum jelas kapan ponsel seri terbaru dari Google ini akan dirilis. Namun, nada-nadanya sudah dekat setelah Senior Vice President Google Rick Oster mencuit gambar ponsel yang diduga Google Pixel 4a tersebut.

Ia diduga sedang menguji ponsel seri terbaru besutan perusahaannya. Osterloh mengungkapkan telah mencapai perjalanan bumi sepanjang 7.900 mil seumur hidup. Dilayar ponselnya tampak detil kecil yang diduga ia menggunakan ponsel yang disiapkan untuk rilis tahun ini.

Phandroid yang menemukan kali pertama bocoran ponsel seri terbaru Google ini. Mereka memperolehnya dari aplikasi Fitbit yang kebetulan ada cuitan salah satu karyawan perusahaan yang mulai memproduksi ponsel bersama HTC ini.

Google memproduksi generasi pertama dan kedua ponselnya bukan hasil desain dan produksi sendiri. Ponsel generasi pertama didesain dan diproduksi HTC. Sedangkan generasi kedua didesain bersama LG dan Samsung.

Baru Google Pixel 3a mulai dibidani sendiri. Dengan demikia, Google Pixel 4a ini merupakan generasi keempat keluaran Google atau generasi kedua ponsel hasil desain dan produksinya sendiri.

Google Pixel 3a yang menjadi ponsel andalan tahun laluGoogle Pixel 3a yang menjadi ponsel andalan tahun lalu.

Dikutip dari Techradar.com, dari hasil tangkapan cuitan Osterloh, tampak semua ikon notifikasi digeser di kanan dengan celah misterius disamping. Tampak lubang yang diduga sebagai kamera depan. Banyak bocoran menyarankan Pixel 4a kan menyerupai OnePlus 8 atau Xiaomi Mi 10.

Diperkirakan, Pixel 4a akan menjadi pesaing ponsel strata menengah seperti iPhone 12, Nokia 10, Huawei Mate 40, dan Samsung Galaxy Note 20. Ia bisa menjadi ponsel dengan harga terjangkau terbaik tahun ini.

Penelusuran terakhir, Google tak hanya akan mengeluarkan seri 4a. Tapi juga Google Pixel 4 XL. Berdasarkan bocoran terbaru, Pixel 4a akan diperkuat dengan 6GB RAM. Sumber lain menyebutkan penampakan utuh ponsel terbaru Google ini bisa dilihat 22 Mei mendatang.

Ah...bikin deg deg sar...saja!

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...