Pemuda Jaman Now Bojonegoro Turun Desa Kampanyekan Jokowi-Maruf

24 Mar 2019 08:47 Omah Jaman Now

Dari Bumi Anglingdarma Bojonegoro Jawa Timur,  pasangan Jokowi-Maruf  kembali mendapat dukungan dari kalangan pemuda. Kali ini relawan yang terdiri dari pemuda desa dengan latarbelakang petani, pelaku UMKM, dan para santri. Mereka pun siap menangkan pasangan capres-cawapres 01 menuju beberapa minggu mendekati pencoblosan.

Relawan yang mengatasnamakan Pemuda Jaman Now Bojonegoro ini aktif melakukan kampanye Jokowi-Maruf, sejak pasangan ini melakukan deklarasi koalisi. Kesadaran atas kebutuhan pemimpin yang berjiwa nasionalis dan relegius membuat para relawan tergerak untuk berkampanye di kalangan pemuda dan masyarakat desa.

Figur Jokowi-Maruf yang dianggap mewakili simbol “wong cilik” (rakyat kecil), lantaran Presiden Jokowi sendiri adalah anak orang desa, dan KH Maruf Amin yang juga putra dari kiai kampung. Berdasarkan latarbelakang inilah paslon 01 dinilai sebagai sosok pemimpin yang mempunyai latarbelakang sama dengan pemuda dan masyarakat Bojonegoro .

Strategi kampanye program yang dilakukan dengan bertatap langsung dengan masyarakat adalah kunci para relawan untuk mengantongi dukungan. Dari data relawan, sejak mereka berkampanye beberapa bulan lalu, sudah 90 persen wilayah Kabupaten Bojonegoro yang sudah dimasuki, dari desa ke desa sampai ke wilayah kota. Sehingga  dari upaya militansi itu para relawan berharap pasangan Jokowi-Maruf bisa menang mutlak di Kabupaten Bojonegoro.

Relawan Pemuda Jaman Now Bojonegoro saat berkampanye di desadesa di Bojonegoro Dok Relawan Pemuda Jaman Now Bojonegoro
Relawan Pemuda Jaman Now Bojonegoro saat berkampanye di desa-desa di Bojonegoro. (Dok. Relawan Pemuda Jaman Now Bojonegoro)

 

Karena bagi para relawan, kemenangan Jokowi-Maruf adalah kebutuhan bangsa. Dengan keberhasilan pembangunan infrstruktur dan ekonomi di periode kedua, pasangan ini akan fokus kepada pembangunan sumber daya manusia, agar segala sumber daya yang dimiliki bangsa ini mampu dikelola sendiri.

Selain itu, pembangunan sumber daya manusia pasangan Jokowi-Maruf  juga berfokus untuk menolak paham-paham ekstrimisme yang berpotensi melakukan ancaman terhadap keutuhan NKRI. Seperti diketahui, banyak terjadi kekacauan yang terjadi di masyarakat akibat kelompok-kelompok tersebut, bahkan sampai munculnya aksi teror yang memakan korban tak berdosa.

 

Maka itu, bagi Relawan Pemuda Jaman Now Bojonegoro, kemenangan Jokowi-Maruf adalah wajib agar semua itu tidak terjadi. Sehingga Indonesia maju yang menjadi impian masyarakat Indonesia bisa lebih cepat terwujud.