foto ilustrasi

Pemuda Tewas Tenggelam, Saat Hendak Menolong Temannya

Jawa Timur 21 December 2019 23:09 WIB

Nahas menimpa Aji Setiawan, 18 tahun, warga Desa/Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Dia meregang nyawa setelah tenggelam di waduk ikan milik Dinas Pengairan Banyuwangi yang berada di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. Ironisnya, Aji Setiawan tenggelam saat mencoba menolong temannya yang nyaris tenggelam.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu, 21 Desember 2019. Informasi di lapangan, korban awalnya terlihat berenang bersama temannya, RTF, 11 tahun. Namun tak berapa lama kemudian, warga melihat korban mencoba menolong RTF yang tenggelam.

"Seorang warga yang melihat kejadian itu segera melompat ke kolam untuk menolong RTF dan kemudian dibawa ke pinggir kolam," kata Kapolsek Glenmore, AKP Mujiono.

RTF berhasil ditolong dan selamat. Namun tidak dengan korban. Karena saat warga menolong RTF, korban ternyata tenggelam hingga ke dasar waduk tersebut. Mengetahui hal ini warga segera mengevakuasi korban yang berada di dasar waduk yang memiliki kedalaman 3 meter itu.

"Selanjutnya diberi pertolongan pertama namun karena belum sadar korban segera di bawa ke Puskesmas Tulungrejo, Glenmore. Sesampainya di Puskesmas Tulungrejo dilakukan pemeriksaan. Korban dinyatakan telah meninggal dunia," kata Mujiono.

Mujiono menyebut, tidak dilakukan otopsi pada jenazah korban. Sebab pihak keluarga menerima peristiwa yang di alami korban dan telah membuat surat pernyataan.

"Selanjutnya keluarga korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

 

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 18:37 WIB

Masker Batik Banyuwangi Laris di Tengah Covid-19

Ekonomi dan Bisnis

UMKM produsen pakaian batik beralih produksi masker batik.

02 Apr 2020 17:27 WIB

UMKM Produksi APD di Banyuwangi Kebanjiran Order

Nasional

Klaim pakai bahan yang direkomendasikan WHO dan dokter kontrol produksi.

02 Apr 2020 16:15 WIB

Pengadilan Negeri Banyuwangi Lakukan Sidang Online

Jawa Timur

Ke depan sidang tindak pidana ringan juga akan dilakukan secara online.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.