Mobil rombongan staf forkopimda Jatim yang terlibat kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto. (Foto: Istimewa)

Pemprov Jatim Bantah Rombongan Gubernur Tidak Alami Kecelakaan

Jawa Timur 10 July 2020 22:00 WIB

Kepala Biro humas dan Protokol Provinsi Jawa Timur, Agung Subagyo menyatakan bahwa yang kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto KM 678 bukan rombongan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran, dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

"Jadi, yang terlibat kecelakaan tersebut bukan rombongan Ibu Gubernur, bersama pak Kapolda dan pak Pangdam. Alhamdulilah beliau semua dalam kondisi sehat dan baik," katanya, dalam siaran pers Jumat, 10 Juli 2020 malam.

Agung menjelaskan, bahwa yang terlibat kecelakaan tersebut staf Forkopimda. Dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Hanya ada satu orang yang mengalami luka di kaki bagian kiri, dan saat ini sudah mendapat perawatan.

Berdasarkan informasi yang ada, kecelakaan ini akibat mobil Toyota Kijang Innova Nopol L 1000 JN mengalami pecah ban. Sehingga, mobil tersebut oleng dan menabrak bus di depannya.

Sementara itu, kondisi bus yang ditabrak tidak mengalami kerusakan serius. Hanya bagian belakang kanan yang pecah. Sedangkan, para penumpang bus semuanya juga dalam kondisi baik dan dipindahkan ke bus lainnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil rombongan gubernur mengalami kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto saat perjalanan balik ke Surabaya usai mendampingi Panglima TNI dan Kapolri di Madiun dan Ponorogo.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:55 WIB

Artis Minta Maaf dan Unjuk Rasa Bikin Omnibus Law Viral

Reportase

Aksi menolak RUU Cipta Kerja pecah di berbagai daerah.

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...