Posko Bantuan Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya. (foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Posko Bantuan Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya. (foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Pemkot Surabaya Buka Posko Bantuan Bagi Korban Bencana

Ngopibareng.id Surabaya 20 January 2021 16:15 WIB

Berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia pada bulan Januari 2021 ini menggugah rasa kemanusiaan masyarakat. Salah satunya Pemerintah Kota Surabaya yang turut prihatin atas terjadinya bencana yang terjadi di beberapa wilayah.

Untuk itu, Pemkot Surabaya membuka posko bantuan tak hanya untuk lingkungan di pemerintahan saja, tapi juga terbuka untuk masyarakat umum yang akan mendonasikan bantuan bagi para korban bencana alam.

“Jadi memang selama ini sejak zaman Bu Risma, ketika ada bencana yang terjadi di daerah lain pasti akan kita support. Sehingga, sejak kemarin kita buka posko ini untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Mulai dari Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Posko tersebut berdiri di Balai Kota Surabaya, dan akan beroperasi menerima bantuan mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Donasi yang diterima berupa pakaian, sembako, masker, dan uang.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan dalam bentuk uang tidak perlu datang langsung karena bisa melalui transfer ke rekening Bank Jatim 001773140 atas nama Surabaya Peduli Bencana.

“Kita tidak ada time limit, ketika bantuan sudah terkumpul cukup, akan langsung kita kirim,” terang politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Whisnu menyampaikan, ia juga telah mengeluarkan edaran kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya untuk mendonasikan bantuan. Sehingga, masyarakat yang menjadi korban terbantu, dan meringankan beban mereka.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 22:47 WIB

Gus Muid Kembali Dipilih Pimpin DPC PKB Kota Kediri

Politik

Muscab DPC PKB juga merekomendasikan Gus Muid maju Pilkada

07 Mar 2021 22:30 WIB

Quartararo Akui Kesulitan Pahami Motor M1

MotoGP

Quartararo berharap bisa lebih baik di latihan resmi kedua hari ini.

07 Mar 2021 22:01 WIB

Bamsoet Minta Owner Ferarri Promosikan Indonesia Saat Touring

Nasional

Saat touring bisa mendokumentasikan keindahan Indonesia di medsos.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...