Kabid Bangunan Gedung DPRKPCKTR Surabaya, Iman Krestian, ketika menunjukkan jalan menuju Taman Skate melalui basement. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)
Kabid Bangunan Gedung DPRKPCKTR Surabaya, Iman Krestian, ketika menunjukkan jalan menuju Taman Skate melalui basement. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Pemkot Persiapkan Taman Skate di Alun-Alun Suroboyo

Ngopibareng.id Surabaya 17 November 2020 16:46 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya hampir menyelesaikan pembangunan Alun-Alun Suroboyo. Nantinya, bakal ada Taman Skate yang juga tengah dipersiapkan untuk para pemuda.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian membenarkan hal tersebut.

“Alun-alun pekerjaan yang diproses adalah saat ini finishing di area bawah sudah clear. lagi proses pembersihan saja,” kata Iman ketika ditemui di kantornya, pada Selasa 17 November 2020.

Penambahan area Taman Skate tersebut, kata Iman, merupakan permintaan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini secara langsung. Hal tersebut diungkapkan ketika dia membuka Alun-Alun Surabaya beberapa waktu lalu.

“Penambahan skate park di area bawah, sama detail-detailnya pengisian interior untuk finishing grafis, itu yang lagi dikerjakan saat ini,” ungkap Iman.

Iman mengungkapkan, DPRKPCKTR telah memasang beberapa alat penunjang para pemain skate. Disisi lain, pihaknya saat ini tengah menentukan konsep desain mural yang bakal digambar di sana.

“Skate park sudah di sediakan, saat ini untuk struktur dan rintangannya sudah dikerjakan. Ini lagi kita konsep untuk desain mural area bawahnya,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Iman, rintangan di taman skate tersebut didesain agar mudah dilepas dan dipasang lagi. Pasalnya, menurut dia, area tersebut sifatnya hanya pemanfaatan sementara.

"Skate park tambahan untuk pemanfaatan sementara, bisa dialihkan ke lokasi lain karena sifatnya portable. Bisa dibongkar konstruksinya dari besi," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan, kata Iman, Alun-Alun Suroboyo sebenarnya dikonsepkan untuk kebudayaan dan kesenian, dan taman skate yang tengah digarap tersebut hanya tambahan saja.

“Ya ini kita masih cari ide sebetulnya, kan konsepnya di area bawah tanah di alun-alun itu kan kebudayaan dan kesenian. Jadi harapannya ada beberapa tokoh budaya yang terdisplay disana,“ tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...