Kendaraan urun rembug masyarakat yang digelar di desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo. (Foto: dok humas)
Kendaraan urun rembug masyarakat yang digelar di desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo. (Foto: dok humas)

Pemkab Pasuruan Gelar Kendurenmas

Ngopibareng.id Ngopibareng Pasuruan 16 October 2019 19:48 WIB

Ratusan warga desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan ramai-ramai mendatangi Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (KENDURENMAS), Mereka terlibat aktif acara yang digelar dan menjadi program Pemkab Pasuruan.

Tampak mereka mengerumuni setiap booth Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuruan yang membuka layanan publik agar dapat dimanfaatkan warga.

Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu, Dinas Ketahanan Pangan dan Ketahanan Pangan juga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Tidak ketinggalan pula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang turut serta membawa mobil perpustakaan keliling, lengkap dengan aneka buku koleksinya untuk bisa dibaca oleh para pengunjung.

Banyak warga memanfaatkan momentum pelayanan publik dengan sistem jemput bola tersebut untuk mengurus beragam layanan. Seperti di booth Dinas Sosial, banyak diantaranya yang mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu untuk mengurus perijinan usaha. Termasuk layanan Dispendukcapil yang tetap diminati warga untuk mengurus dokumen kependudukan.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, Camat Sukorejo, Diano Vela Fery Santoso dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang ikut menyemarakkan Kendurenmas sampai akhir acara.

Berikut beberapa pelaku UMKM Kecamatan Sukorejo yang membuka stan dan menjual masing-masing produk unggulannya. Misalnya, minuman sari buah Matoa yang merupakan icon Kecamatan Sukorejo, kopi Robusta dan Arabika, aneka makanan ringan dan produk andalan lainnya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 16:15 WIB

4 Baliho Bergambar Rizieq Shihab di Pasuruan Dicopot

Jawa Timur

Total ada 14 reklame dan baliho yang diturunkan paksa oleh petugas gabungan

23 Nov 2020 23:05 WIB

Update Covid-19: Pasuruan Laporkan 9 Orang Positif

Jawa Timur

Total ada 1.794 orang di Pasuruan yang positif Covid-19.

18 Nov 2020 20:15 WIB

PSK Terjaring Razia, Satpol PP Pasuruan Gelar Sidang Tatap Muka

Jawa Timur

Sidang digelar di kantor Pemkab Pasuruan secara tatap muka.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...