Ante Bakmaz berlatih bersama tiga pemuda Desa Kwadungan, Kediri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Pandemi Corona, Ini Aktivitas dan Curhat Ante Bakmaz

Liga Indonesia 27 March 2020 16:06 WIB

Pemain asing Persik Kediri asal Australia Ante Bakmaz tetap berlatih di saat tim diliburkan menyusul pandemi corona. Eks pemain Madura United ini tak ingin kondisi fisiknya menurun kendati Kediri telah ditetapkan sebagai zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Mulai pukul 09.00, Bakmaz berlatih di Lapangan Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Pada latihan tersebut, semula hanya ditemani oleh Media Officer Persik, Basalamah. Namun, karena merasa kesepian, ia mengajak tiga pemuda desa untuk berlatih bersama.

Tidak ada latihan khusus yang ia jalani secara mandiri di lapangan yang terletak hanya beberapa ratus meter dari tempat tinggalnya. Bersama para pemuda tersebut, Bakmaz hanya berlatih juggling, passing, dan shoting saja, serta sesekali lari mengitari lapangan.  

Usai menggelar latihan selama kurang lebih 60 menit, pemain berpostur 1,88 meter tersebut menceritakan seputar aktivitasnya pada saat jeda kompetisi seperti sekarang.

"Aktivitas saya latihan lalu balik lagi pulang ke rumah , terkadang cari makan di mall. Tapi sebelum makan, saya harus cuci tangan, dan mau atau selesai apa saja cuci tangan, karena saat ini ramai berita tentang virus corona," Terangnya.

"Saya punya teman di Malysia, di sana juga ramai pemberitaan virus corona, maka di sini kita harus hati-hati, tetap jaga kondisi tubuh," ujar lelaki yang memiliki teman wanita asal Negara Bosnia ini.

Ante bakmaz bersama pemuda Desa Kwadungan Kediri Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidAnte bakmaz bersama pemuda Desa Kwadungan, Kediri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Ia berharap penyebaran virus Corona segera berhenti, sehingga kompetisi Liga 1 dapat dilanjutkan kembali. Bakmaz mengaku sejauh ini dirinya sudah mengerti dan paham betul tentang bagaimana cara pencegahan penyebaran virus tersebut . Diantaranya harus sesering mungkin cuci tangan, dan jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain serta memakai masker.

Saat selesai latihan, Bakmaz mengajak ketiga pemuda desa itu foto bersama."Ayo kalian foto dulu sama saya tetapi jaga jarak ya," ajak Bakmaz kepada tiga pemuda desa tersebut sambil tertawa.

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Bassalamah menjelaskan jika latihan yang dilakukan oleh sejumlah pemain selama jeda kompetisi natinya akan dilaporkan ke pelatih kepala Joko Susilo.

"Hasil latihan direkam video , dikirim ke pelatih fisik, diteruskan kepada pelatih kepala," Terang Bassalamah.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 19:25 WIB

KH Said Aqil: Penyelenggara Haji Seharusnya Makin Cerdas

Reportase

Disampaikan pesan aktual PBNU

03 Jun 2020 19:22 WIB

Wawali Surabaya ODP, Ketua DPRD Minta Pemkot Fasilitasi Tes Swab

Surabaya

Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana akan menjalani swab.

03 Jun 2020 19:10 WIB

ABK Kapal di Pelabuhan Tanjungwangi Ikuti Rapid Test Massal

Jawa Timur

Rapid test dilakukan Pelindo III.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...