Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark, Iron Man meraih anugerah Disney Legends di D23 Expo, yang digelar selama tiga hari, 23-25 Agustus 2019.

Pemeran Iron Man Raih Anugerah Disney Legends

Selebriti 25 August 2019 13:33 WIB

Ribuan penggemar Disney berkumpul di Anaheim Convention Center, Anaheim, California. Mereka menghadiri D23 Expo, ajang pertemuan (konvensi) fans. Kegiatan ini digelar selama tiga hari hingga Minggu, 25 Agustus 2019.

Dalam acara itu, penggemar berkesempatan mendengarkan pengumuman tentang film terbaru, trailer film secara eksklusif, bahkan bertemu para bintang idola yang bernaung di bawah The Walt Disney Company, termasuk Pixar, Marvel, dan Star Wars.

Salah satu acara yang paling ditunggu adalah penganugerahan Disney Legends. Tahun ini, salah satu bintang yang dinobatkan sebagai Disney Legends adalah pemeran Iron Man, aktor Robert Downey Jr.

Penganugerahan ini disambut teriakan “I’m Iron Man”, “I love you Tony”, bahkan “I Love You 3000” dari beberapa sudut ruangan berkapasitas 6.000 orang itu.

Pemeran Tony Stark alias Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe itu disambut tepuk tangan meriah dari para penggemar Disney yang memenuhi aula tersebut.

Robert Downey Jr membuka sambutannya dengan sebuah cerita yang sangat ironis dengan gelarnya sebagai Disney Legend saat ini.

“Kali pertama ke Disneyland, saya hampir ditangkap,” tuturnya. Ucapannya membuat para penonton tertawa tergelak.

Robert Downey Jr menuturkan penyebab kejadian itu. Ia mengaku mengisap ganja di salah satu wahana di Disneyland.

“Saya juga ingin meminta maaf kepada siapa pun yang mengamankan saya karena mengisap ganja secara ilegal dan dia menikmati makanan Korea," ungkapnya.

Robert Downey Jr kemudian berbicara dengan nada lebih serius. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

Robert Downey Jr dianggap sebagai seorang aktor yang memberi pengaruh bagi Disney dan Marvel sejak dirinya bergabung di film pertama 'Iron Man'.

Tiga film Iron Man menjadi tonggak bersinarnya Marvel hingga berkembang menjadi kisah-kisah baru lewat 'The Avengers' hingga 'Spider-Man'.

Legenda lain yang mendapatkan gelar legenda Disney adalah James Earl Jones, yang merupakan pengisi suara Darth Vader sejak Star Wars: A New Hope (1977), penyanyi Christina Aguilera, aktris Ming-Na Wen, aktor James Earl Jones, dan aktris Bette Milder serta sutradara dan aktor Jon Favreau.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2020 07:00 WIB

Pensiun sebagai Iron Man, Robert Downey Jr Jadi Dr Dolittle

Film

Petualangan dokter bisa bicara dengan hewan.

11 May 2018 17:00 WIB

Kostum Iron Man Dicuri

Ngopitainment

Setelah sukses dengan film anyarnya, Avengers: Infinity War, kini kabar kurang menyenangkan datang dari Marvel Films. Kabarnya, kostum Iron Man telah hilang dicuri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...