Tangkapan video dugaan penculikan korban di depan UMC Suzuki Jl A Yani Surabaya. (Foto: Dok Polrestabes)

Pembunuhan Sales di Batu Diduga Karena Asmara Berujung Penipuan

Jawa Timur 18 October 2019 07:34 WIB

Identitas jenazah pria yang ditemukan di Sungai Watu Ondo, dekat Jembatan Cangar, Kota Batu mulai terkuak. Pria yang diketahui bernama Bangkit Maknutu Dunirat ini merupakan karyawan diler UMC Suzuki Cabang Batu.

Ia bekerja sebagai sales di kantor yang ada di Dau, Malang sejak September 2019. Korban datang ke Surabaya untuk mengikuti training sales selama tiga hari di Kantor Pusat UMC Suzuki Jalan A Yani Surabaya.

Namun naas menimpanya. Ia ditemukan tewas di sungai Watu Ondo, Kota Batu. Diduga tewasnya suami dari May Nuriawari, 28 tahun, warga Jalan Asrikaton, Malang ini karena dibunuh. Pasalnya ditemukan luka pada sekujur tubuh korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan dugaan sementara korban yang berusia 32 tahun itu tewas akibat dibunuh.

"Ada luka di bagian kepala, dahi sebelah kiri, kedua mata lebam, tangan terikat, dan pendarahan selaput otak. Diduga korban tewas karena pendarahan di selaput otak," katanya.

Ditambahkan Sudamiran, korban yang saat ini diotopsi di RS Bhayangkara Hasta Brata, Batu sesuai dengan laporan May Nuriawari bahwa ternyata jenazah tersebut merupakan suaminya. "Dari hasil otopsi dan pencocokan kepada istrinya benar bahwa korban ternyata suaminya," katanya.

Polisi terus menyelidiki pelaku dan motif penculikan dan pembunuhan ini. Informasi yang beredar sejumlah saksi diperiksa, mulai satpam hingga direktur UMC. Namun belum ada konfirmasi dari kepolisian terkait saksi-saksi yang diperiksa.

Sejumlah sumber di lapangan yang digali ngopibareng.id menyebut, motif pembunuhan itu simpang siur. Dari keterangan sumber di lapangan, diduga karena asmara, dan ada juga yang menyebut motif penipuan.

Jalinan asmara antara korban dengan perempuan berinisial R yang juga bekerja di UMC Suzuki ini terjadi ketika korban belum menikah. Pada saat itu korban bekerja sebagai sales di sebuah bank swasta di Surabaya. 

Cinta berlanjut sampai korban pindah kerja sebagai sales dealer mobil di Jalan A Yani, Surabaya pada tahun 2018. Keduanya saling menjaga kepercayaan. Hingga R mengizinkan korban membawa mobil Honda Jazz miliknya.

Tak berapa lama ternyata korban menghilang bersama mobil honda Jazz milik R. R pun mencari keberadaan korban. Ternyata korban diketahui telah menikah dengan perempuan asal Malang bernama May Nuriawari dan korban pun bekerja di Batu.

Hingga akhirnya korban mengikuti training di UMC Suzuki Surabaya selama tiga hari mulai Senin, 14 Oktober 2019 hingga Rabu, 16 Oktober 2019. Dan pada Selasa, 15 Oktober 2019 Bangkit dikabarkan tidak kembali. Sang istri May Nuriawari yang tengah hamil 7 bulan, akhirnya melaporkan ke Polrestabes Surabaya.

Pada Rabu, 16 Oktober 2019 polisi menemukan jenazah Bangkit di Sungai Watu Ondo, dekat Jembatan Cangar, Kota Batu dengan beberapa luka di tubuhnya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Aug 2020 22:05 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Batu Capai 85 Persen

Jawa Timur

Dipengaruhi oleh daya tahan tubuh pasien dan juga respon terhadap obat.

03 Aug 2020 11:15 WIB

SD di Batu Tak Terapkan Sekolah Online

Jawa Timur

Akses internet tak ada dan jumlah siswa sedikit.

30 Jul 2020 13:15 WIB

K-Movie Arang: Pengungkapan Misteri Pembunuhan Seorang Gadis

Film

Peristiwa pembunuhan gadis itu berlangsung 10 tahun yang hadir dalam mimpi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...