Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji menduga mobil Via Vallen dibakar orang dengan gangguan jiwa. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Pembakar Alphard Via Vallen Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kriminalitas 01 July 2020 11:45 WIB

Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur menetapkan status tersangka kepada pelaku pembakar mobil penyanyi Via Vallen.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur Kombes Pol Sumardji mengatakan, pelaku berinisial P saat ini sudah ditahan. "Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," katanya di Sidoarjo, Rabu, 1 Juli 2020.

Ia mengemukakan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh petugas. "Kami berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun," katanya.

Ia menjelaskan, kami juga memeriksa sejumlah orang saksi dan juga keterangan dari kamera pengintai yang mengarah ke pelaku. "Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat," katanya.

Ia mengatakan, beberapa barang bukti juga berhasil disita oleh petugas di antaranya adalah botol yang diduga digunakan untuk menyimpan bensin, korek api, dan juga rekaman CCTV.

"Di dalam tas milik pelaku, petugas juga menemukan beberapa peralatan yang digunakan dukun seperti bambu kuning dan jenglot," katanya.

Sebelumnya, Selasa, 30 Juni 2020 pukul 03.00 WIB mobil toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur dibakar orang tidak dikenal.

Mobil berplat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa kebakaran itu juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen. Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 22:32 WIB

Bupati Berstatus Tersangka Boleh Ikut Pilkada, Asal Tidak Ditahan

Pemerintahan

Ketika ditahan, maka status pencalonannya akan gugur.

10 Jul 2020 22:27 WIB

Bertambah 18, Pasien Covid-19 Sembuh di Pasuruan Tembus 165 Orang

Ngopibareng Pasuruan

Pemkab Pasuruan pulangkan 18 pasien covid-19 sembuh dan 5 orang reaktif.

10 Jul 2020 22:10 WIB

Cek Kesiapan Kampung Tangguh, Whisnu Datangi Daerah Bubutan

Surabaya

Ia ingin sebelum dana stimulan turun, mereka sudah tahu yang dilakukan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...