Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib (poster kanan), Pollycarpus Budihari Prijanto (kiri). (Foto: Kolase)
Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib (poster kanan), Pollycarpus Budihari Prijanto (kiri). (Foto: Kolase)

Pemakaman Pollycarpus Sesuai Protokol Covid-19

Ngopibareng.id Nasional 17 October 2020 21:51 WIB

Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus Budihari Prijanto, meninggal dunia pada Sabtu 17 Oktober 2020. Pollycarpus terpapar virus corona atau Covid-19. Ia sempat menjalani perawatan medis selama 16 hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Pusat.

Hera, istri mendiang Pollycarpus, membenarkan mantan pilot Garuda Indonesia sekaligus anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) itu meninggal karena Covid-19. Dia pun meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang pernah dilakukan suaminya semasa hidup.

"Mohon dimaafkan, segala kesalahan dan khilafnya," kata Hera.

Jenazah Pollycarpus akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan pasien meninggal Covid-19, pada Minggu besok. "Iya, pemakaman besok jam 7 pagi," ungkap Hera.

Pemakaman Pollycarpus akan dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, tidak akan dibawa pulang ke rumah untuk disemayamkan, melainkan langsung dibawa pihak rumah sakit menuju pemakaman yang sudah ditunjuk pemerintah.

"Seluruh keluarga standby di RSPP, untuk pemakaman besok pagi," jelas Hera.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 00:29 WIB

105 Orang Tewas Akibat Banjir di Vietnam

Internasional

Lima juga orang terdampak.

20 Oct 2020 23:48 WIB

Tak Ada Lagi Zona Merah, 50 Persen Daerah di Jatim Zona Kuning

Jawa Timur

Satgas Covid-19 mencatat 50 persen daerah di Jatim berada di Zona Kuning.

20 Oct 2020 23:30 WIB

Jateng Gelar UKM Virtual Expo

Nusantara

Pameran virtual digelar di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...