Tak Dipanggil Timnas U-23, Djanur Merasa Diuntungkan

22 Jul 2019 14:04 Liga Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada tanggal 20 hingga 31 Juli 2019. Pada pemanggilan kali ini materi pemain diisi nama baru dan sejumlah pemain yang sudah pernah dipanggil Garuda Muda sebelumnya.

Timnas U-23 dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games yang akan berlangsung pada akhir November 2019 mendatang. Untuk itu persiapan maksimal dilakukan skuat Garuda Muda demi torehan manis di SEA Games 2019. 

Sayangnya dari 26 nama pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri ini tidak ada nama pemain Persebaya, dalam skuat Timnas U-23.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tampak santai. "Sebetulnya ada satu yang dipanggil, yaitu Rian (Rahmat Irianto), namun pihak timnas saya surati kalau pemain tersebut sedang dibutuhkan tim," kata juru taktik yang akrab disapa Djanur, Senin 22 Juli 2019.

Djanur sendiri merasa diuntungkan dengan tidak adanya nama pemain Persebaya yang bergabung dengan skuat Timnas U-23, sebab ia bisa menggunakan seluruh pemainnya secara maksimal untuk kompetisi.

"Dengan banyak opsi yang kami miliki, kami bisa tentukan pemain yang benar-benar kami butuhkan," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Seperti diketahui, Rahmat Irianto saat ini tengah on fire. Ia tampil bagus saat mengisi starter Persebaya kontra Tira Persikabo. Rachmat juga mencetak gol ke gawang Tira Persikabo lewat tendangan geledek, pada Minggu 21 Juli 2019 malam.

Berkat gol tersebut, Bajul Ijo sempat unggul lebih dulu atas Tira, sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Wawan Febrianto menjadi 1-1. 

Daftar 26 Timnas U-23 yang mengikuti TC di Jakarta:

1. Muhammad Riyandi, Barito Putera
2. TM Ichsan, Bhayangkara FC
3. Syahrian Abimanyu, Madura United
4. Tegar Infantrie, PSIS
5. Beni Oktovianto, Persiba Balikpapan
6. Nurhidayat, Bhayangkara FC
7. Witan Sulaeman, -
8. Mariyo Fabiyo, Persipura
9. Rendy Oscario, Semen Padang
10. Rizky Dwi, Kalteng Putra
11. Bagas Adi, Bhayangkara FC
12. Kadek Agung, Bali United
13. Anan Lestaluhu, Bali United
14. David Rumakiek, Persipura
15. Krismon Wombaibobo, Persewar
16. Sani Rizki, Bhayangkara FC
17. Yakob Sayuri, Barito Putera
18. Alekvan Djin, Persik Kediri
19. Indra Mustafa, Persib
20. Samuel Balinsa, Persewar
21. Rifal Lastori, Borneo FC
22. Muhammad Rafli, Arema FC
23. Natanael Siringo, PSMS
24. Ulul Azmi, Borneo FC
25. Arapenta Poerba, Bali United
26. Dallen Doke, Bali United (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini