Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Teco Baca Permain Persebaya, Djanur Akan Terapkan Skema Berbeda

Liga Indonesia 15 May 2019 19:35 WIB

Semenjak hadirnya Amido Balde di Persebaya, tim berjulukan Bajol Ijo ini lebih menonjolkan permainan bola-bola atas. Mereka mengandalkan bola-bola lambung lantaran striker Portugal itu memiliki postur tubuh cukup tinggi.

Selama di Piala Presiden 2019 lalu misalnya, Bajul Ijo kerap bermain dengan bola-bola crossing. Tentu jika permainan seperti itu tetap dilakukan di Liga 1, maka skema permainan Persebaya bakal mudah terbaca oleh lawan.

Agar tak mudah diantisipasi lawan, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, menyiapkan skema baru. "Kalau memang Teco sudah hafal dengan cara kami bermain, termasuk crossing sudah diantisipasi. Tentu kami dalam waktu singkat akan mengubah itu supaya tidak gampang dibaca," kata Djanur, sapaan akrabnya pada Rabu, 15 Mei 2019 sore.

Namun, Djanur juga menyatakan sudah hafal dengan cara bermain pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra. Sebab, pelatih asal Majalengka ini juga sering bertemu dengan 'Teco' sewaktu menangani Persija Jakarta musim lalu.

"Kita tahu Teco cukup berhasil dengan Persija, dan sekarang datang ke Bali tetap dengan pemain yang lengkap (berkualitas), artinya Teco akan lakukan cara sama seperti di Persija," ujar Djanur.

 

Selama ini, Djanur sudah mengamati cara bermain Teco. Meski menangani tim berbeda musim ini, pelatih 54 tahun ini tetap menilai permaian Bali United tidak jauh berbeda dengan Persija musim lalu.

 

"Permainan Teco sudah saya amati, yang pasti saya betul-betul pikir Bali United cukup berbahaya. Kami tentu ingin raih poin, kami harus kerja keras," ucap Djanur.

 

Seperti diketahui, Persebaya akan melakoni pertandingan pembuka Liga 1 musim ini. Tim kebanggaan Bonek ini akan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis, 16 Mei 2019. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 10:12 WIB

Sinopsis First Knight, Legenda Ksatria Pedang

Film

Usaha Raja Arthur dan kesatria Pedang dalam menyelamatkan kerajaan.

04 Jul 2020 09:30 WIB

Dua Balapan di Trek yang Sama, Antara Berkah dan Kutukan

MotoGP

Pernyataan itu dilontarkan rookie MotoGP 2020 asal KTM, Brad Binder

04 Jul 2020 09:14 WIB

Erdogan dan Museum Hagia Sophia, Riwayatmu Kini

Khazanah

"Kesalahan besar mengubah Hagia Sophia menjadi museum”

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...