Pemain Timnas U19 Ini Lelang Jersey untuk Bantu Korban Palu

07 Oct 2018 09:41 Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U19, Witan Sulaiman melakukan lelang jersey miliknya ketika di Piala AFF 2018 lalu. Hal itu ia lakukan untuk keluarga dan para korban bencana alam yang terjadi di Kota asalnya, Palu, Sulawesi Tengah.

Pemain berusia 18 tahun ini menceritakan jika keluarga besarnya saat ini sedang menjadi korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Bahkan rumah milik keluarganya habis terkena dampak Tsunami dan Gempa hingga saat ini keluarga dan korban lainnya berada di tenda pengungsian di Posko LNG Ganogo, Kota Palu.

Dengan melihat kondisi seperti itu, rasa sosialnya sebagai putra daerah Palu, yang sejak kecil hingga besar tinggal di Sulawesi Tengah. Ia merelakan melelang jersey miliknya kepada masyarakat yang berminat dengan membuka harga 2 juta rupiah.

"Saya asli palu, dan saya melelang jersey ini untuk warga palu dan keluarganya yang kini menjadi korban gempa dan tsunami. Dan sekarang mereka berada di posko di kota palu. Rumah saya kena atap rumah tapi keluarga saya selamat dan mengungsi sekarang," kata Witan Sulaiman, Minggu 7 Oktober 2018.

Bagi para suporter atau masyarakat yang ingin ikut menawar lelang jersey miliknya, bisa melihat prosedur lelang di akun Instagram miliknya @witansulaiman_.

Hingga saat ini, salah satu pelelang sudah menawar 6 juta dan lelang akan ditutup pada 8 Oktober mendatang.

"Semoga donasi ini bermanfaat. Mari kita ulurkan tangan untuk saudara kita di Palu dan Donggala," ujarnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini