Manajer Persebaya U16, Yahya Hasan Alkatiri. (foto: Haris/ngopibareng)

Kepindahan Bintang Timnas U-16 ke Persebaya Sudah 90 Persen

Kapal Api Persebaya 15 November 2018 15:42 WIB

Manajer Persebaya U-16, Yahya Hasan Alkatiri memastikan pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Supriadi merapat ke Bajul Ijo junior.

Ia menyebut, kepindahan Supriadi dari PPLP Ragunan ke Persebaya sudah mencapai 90 persen. Ia juga menyebutkan, proses kepindahan pemain asal Rungkut Surabaya itu berjalan lancar karena ada dua rekannya di Timnas U-16 yang juga bergabung dengan Persebaya U-16, Ernando Ari Sutaryadi dan Brylian Aldama. Kedua pemain itu lebih dulu bergabung dengan Persebaya.

"Pertama, Supri menyatakan ingin pulang ke Surabaya, dan itu sudah mendapat persetujuan dari PPLP Ragunan yang berada di bawah Kemenpora langsung," ujar Yahya saat ditemui di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Kamis 15 November 2018.

Faktor lainnya, Supriadi ini merupakan aset Persebaya. Karena dari catatan sebelum gabung dengan Ragunan, pemain ini pernah membela salah satu klub Internal Bajul Ijo.

"Terus terang dia adalah aset internal kami. Dia sempat main di Mahesa dan Sakti. Selain itu, anaknya sendiri punya kemauan kuat untuk kembali ke Persebaya. Kita pun membuka pintu lebar-lebar," kata dia.

Rencananya Supriadi akan segera bergabung dengan Bajul Ijo junior. Ada kemungkinan dia akan tampil bersama Persebaya U-16 ketika babak 8 besar atau final Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 Grup C seri 4 nanti. Saat ini, pihak Persebaya U-16 tinggal menunggu kedatangan Supriadi dalam beberapa hari ke depan. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2020 20:48 WIB

Persebaya Tunggu Keputusan LIB Terkait Nasib Abduh

Liga Indonesia

Abduh Lestaluhu Diperkenalkan Dua Tim Sebagai Pemainnya

21 Feb 2020 18:46 WIB

Manajemen Arema FC Datangkan Dua Bek Kanan Jelang Liga 1

Liga Indonesia

Tak puas dengan performa Alfin Tuasalamony dan Syaiful Indra Cahya

21 Feb 2020 15:49 WIB

Siklus Pergantian Pelatih Persebaya di Tengah Jalan

Bola

Kursi panas pelatih Persebaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.