Ini Komentar Unik Brylian Aldama Soal Timnas Senior di Piala AFF

15 Nov 2018 15:28 Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U16, Brylian Aldama buka suara mengenai penampilan seniornya di Piala AFF 2018. Menurutnya, tim asuhan Bima Sakti harus mencontoh prestasi juniornya.

Pernyataan Brylian tak berlebihan, sebab Tim Garuda Asia tampil apik di Piala AFF U16 dan berhasil meriah gelar juara. Sementara Timnas senior tampak kesulitan dalam dua pertandingan yang telah mereka lakoni di Piala AFF 2018, kalah dari Singapuram 0-1 dan menang susah payah dari Timor Leste. 

"Saya berharap Timnas senior melihat prestasi juniornya. Minimal bisa menjadi motivasi. Kalau junior bisa juara seharusnya yang senior juga bisa juara," ujar Brylian saat ditemui di Lapangan Karanggayan, Surabaya, Kamis 15 November 2018.

Seperti diketahui, peluang tim asuhan Bima Sakti lolos ke semifinal Piala AFF 2018 masih relatif berat. Mereka harus berjuang lebih keras untuk memenangi banyak pertandingan sisa untuk memastikan satu tiket di genggaman mereka. 

Brylian sendiri bergabung bersama tim Kota Pahlawan, Persebaya U16. Di tim ini ia tidak sendirian, kedua rekannya yang juga memperkuat Timnas U-16 Ernando Ari Sutaryadi, dan Muhammad Supriadi juga membela panji-panji Bajul Ijo. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini