Mariano Diaz. (Foto: Twitter Real Madrid)
Mariano Diaz. (Foto: Twitter Real Madrid)

Pemain Real Madrid Mariano Diaz Positif Covid-19

Ngopibareng.id Liga Spanyol 30 July 2020 00:15 WIB

Real Madrid menggelar tes corona di rumah masing-masing para pemain setelah kembali dari liburan usai menjuarai Liga Spanyol 2019/2020. Hasil tes sejauh ini menyebutkan bahwa Mariano Diaz terpapar Covid-19.

"Setelah tes Covid-19 yang dijalankan pelayanan medis Real Madrid terhadap para pemain tim utama, pemain kami Mariano dinyatakan positif," bunyi keterangan di situs resmi klub sebagaimana dikutip Marca.

"Si pemain dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan menuruti protokol isolasi di rumah," sambung keterangan tersebut.

Saat ini, Mariano Diaz dikarantina di rumahnya dan kondisinya terus dipantau. Para pemain lain juga akan kembali dites corona. Kesehatan para punggawa Real Madrid menjadi yang utama.

Lewat media sosial Instagram, Mariano Diaz membeberkan kondisinya terkini. Dia mengaku baik-baik saja. "Terimakasih Tuhan, saya merasa baik-baik saja. Keluarga saya juga baik-baik saja dan sekarang saya karantina di rumah," ujar pemain berpaspor Republik Dominika itu.

Mariano Diaz menjadi alternatif pilihan pelatih Zinedine Zidane untuk lini serang Real Madrid. Sayangnya, dirinya minim mendapat kesempatan bermain yang musim ini cuma bermain lima kali di Liga Spanyol.

"Terimakasih untuk doa yang selalu mendukungku. Saya berharap bisa pulih secepatnya dan kembali bergabung dengan tim," pungkas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Skuad Real Marid dijadwalkan untuk kembali menjalani latihan, pada Selasa 28 Juli 2020. Latihan dilakukan untuk persiapan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Man City. Duel kedua tim berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Ada keraguan pertandingan bisa digelar sesuai jadwal. Hal itu tentu karena Mariano Diaz dinyatakan positif corona, dan juga meningkatnya kasus virus corona di Spanyol. Pendatang dari negara tersebut ke Inggris juga masuk dalam daftar karantina.

Di sisi lain, Kota Madrid adalah salah satu wilayah yang masih tergolong aman dari Covid-19 karena peraturan yang ketat. Lonjakan kasus corona terjadi di kota Barcelona.

Kejadian ini tentu akan dipantau ketat oleh UEFA. Inggris selaku negara yang bakal didatangi skuad Zinedine Zidane, tentu bisa melakukan intervensi untuk meredam masuknya corona.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 10:07 WIB

Selamatkan 1200 Penumpang, Catatan Harian Seorang Perempuan

Humor Sufi

Humor pelepasan ketegangan di masa pandemi Covid-19

27 Jan 2021 09:43 WIB

WHO Keluarkan Imbauan Klinis Baru Pengobatan Covid-19

Internasional

Rokomendasi penggunaan koagulan dosis rendah cegah pembekuan darah

27 Jan 2021 07:36 WIB

100 Ribu Jiwa Meninggal, PM Inggris Tanggung Jawab Covid-19

Internasional

Situasi pandemi di Inggris

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...