Pemain Persebaya, Robertino Pugliara saat jalani latihan bersama Bajol Ijo. (foto: hrs/ngopibareng)

Pemain Persebaya Ini Enggan Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Persiba

25 Feb 2018 23:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pemain asing Persebaya, Robertino Pugliara mengaku tak akan lakukan selebrasi jika dirinya mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan dalam pertandingan Piala Gubernur Kaltim, pada Senin 26 Februari 2018. Sebab Pugliara pernah menjadi bagian dari tim berjuluk Beruang Madu selama dua musim, 2009 hingga 2011.

"Jika saya diturunkan dan diberi kesempatan untuk cetak gol, maka saya tidak akan selebrasi. Alasannya saya akan menghormati tim yang pernah jadi bagian saya," kata pemain asal Argentina ini.

Tak hanya menolak selebrasi, pemain yang akrab disapa Tino ini mengaku senang bisa kembali ke Balikpapan dan saat ini menjadi lawan mantan timnya tersebut. Bahkan dia mengaku akan memberikan permainan terbaiknya di depan suporter Persiba.

"Kembali ke Balikpapan pasti senang, sebab ini tim yang pernah saya singgahi. Tapi saya akan tetap bermain maksimal untuk tim saya saat ini Persebaya," sambungnya.

Meski begitu, pemain 34 tahun ini mengaku sedih melihat mantan timnya itu pada musim ini harus terdegradasi dari Liga 1, dan harus bermain di Liga 2.

Seperti diketahui, pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Persiba Balikpapan akan tersaji pada Senin 26 Februari 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan. Laga tersebut juga akan dimulai pukul 20.30 WITA atau 19.30 WIB. (hrs)