Pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) usai mencetak gol tunggal di pertandingan Liga 1 lawa Perseru Serui, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) usai mencetak gol tunggal di pertandingan Liga 1 lawa Perseru Serui, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Pelatih Perseru Sebut Ada Perbedaan Penampilan Persebaya Dulu dan Kini

Ngopibareng.id Liga Indonesia 25 March 2018 23:55 WIB

Pelatih Perseru Serui, yang juga mantan pemain Persebaya, I Putut Gede sedikit mengomentari permainan Bajol Ijo. Pasalnya dalam pertandingan tersebut tim asuhannya harus menelan kekalahan 0-1 dari tuang rumah, pada Minggu 25 Maret 2018.

Putu mengatakan dalam pertandingan yang dihadiri 25 ribu suporter itu sedikit mempengaruhi suasana pertandingannya. Terlebih atmosfer pertandingan sangat kuat, dikarenakan Bonek Mania terus tanpa henti memberikan semangat, melalui chant-chant yang dinyanyikan. 

"Penilaian, sangat berbeda Persebaya dulu dan sekarang, karena fanatisme, ini di awal babak pertama, mereka sedikit frustasi membongkar pertahanan kita, ciri khas Persebaya di awal selalu bikin gol. tapi ini dibalik, nunggu lawan lelah baru mereka cetak gol," katanya usai pertandingan. 

Putu Gede juga menilai, Persebaya dan Perseru hampir memiliki kesamaan. Hal ini terlihat dari kedua tim ini sama-sama membangun kekuatan dari pemain lokal dari daerah masing-masing. 

"Karena saya pikir pemain lokal Surabaya sangat bagus, mungkin itulah sama seperti Serui, fanatisme, ciri khas sepakbola fanatisme yang dijunjung," ujar mantan gelandang bertahan Persebaya, era 2000-an ini. 

Seperti diketahui, Perseru harus takluk 0-1 dari tuan rumah Persebaya. Usai di menit 69 Robertino Pugliara merobek jala Anas Fitrianto. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 17:15 WIB

Luis Suarez Sembuh dari Covid-19

Liga Spanyol

Ia akan tampil saat Atletico menjamu Real Valladolid.

04 Dec 2020 17:05 WIB

Ikut Latihan Taekwondo, Armuji Komitmen Majukan Olahraga Surabaya

Pilkada

Ia ingin para atlet Surabaya bisa sejahtera.

04 Dec 2020 16:57 WIB

Pemilih Partai Koalisi MA Pindah ke Er-Ji

Pilkada

Hasil itu berdasar survei yang dilakukan oleh lembaga survei.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...