Pemain Persebaya, David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)
Pemain Persebaya, David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)

Pelatih Persebaya Tak Jamin David da Silva Bisa Tampil Penuh Lawan PSMS Medan

Ngopibareng.id Liga Indonesia 17 July 2018 22:48 WIB

Penyerang Persebaya, David da Silva kemungkinan tak bisa tampil penuh saat menghadapi PSMS Medan, Rabu 18 Juli besok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal ini disebabkan pemain asal Brazil itu baru pulih dari cedera.

Melihat kondisi itu, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku tak mau ambil resiko memainkan David da Silva selama 90 menit. Sebab ia tak mau kehilangan sosok striker yang selalu bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

"Kita bawa dia pelan-pelan, mulai tambah menit. Saya juga sudah bicara sama David bagaimana kondisi yang dia rasakan," kata Alfredo, Selasa 17 Juli 2018.

Meski sudah mendapatkan rekomendasi dari tim dokter bahwa David bisa main di pertandingan besok. Namun, Alfredo tak mau memaksakannya.Sebab pemain Persebaya saat ini sudah banyak yang cedera dan dirinya tak mau lagi ada yang mengalami hal tersebut.

"Walaupun ada hasil dari dokter, yang paling penting apa yang dirasakan pemain. Kalau pemain belum siap seratus persen, kita harus ambil yang seratus persen," katanya.

David da Silva sebenarnya sudah dua kali tidak bisa bermain penuh yakni saat menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC. David masuk sebagai pengganti Rishadi Fauzi.

"Kemarin kita sudah bicara, dia bilang bisa tambah seberapa menit lagi, tapi saya lihat kalau belum bisa turun dari awal bisa dimasukkan di babak kedua," tambah Alfredo.

David da Silva sendiri hingga saat ini sudah mencetak tujuh gol bersama Persebaya di putaran pertama Liga 1 2018. Dipastikan pemain tersebut masih belum bisa main penuh di pertandingan besok karena cedera yang dideritanya belum 100 persen pulih. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 21:50 WIB

Hengkang dari Persebaya, Hansamu ke Bhayangkara FC

Liga Indonesia

Ia sudah diperkenalkan sejak Jumat 5 Maret melalui instagram.

06 Mar 2021 22:30 WIB

Persebaya Bakal Tambah Daya Gedor Tim

Surabaya

Persebaya tengah cari striker dan sayap.

05 Mar 2021 15:10 WIB

Waktu Mepet, Aji Gembleng Pemain dengan Materi Kompleks

Liga Indonesia

Persebaya maksimalkan latihan jelang Piala Menpora 202.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...