Penampilan Perdana David da Silva saat hadapi Persela Lamongan. (foto: hrs/ngopibareng)
Penampilan Perdana David da Silva saat hadapi Persela Lamongan. (foto: hrs/ngopibareng)

Pelatih Persebaya Sanjung Penampilan Perdana David da Silva

Ngopibareng.id Liga Indonesia 30 March 2018 20:16 WIB

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku terkesan dengan penampilan David da Silva di pertandingan perdananya. Pasalnya pemain asal Brasil itu sukses menjadi pahlawan berkat gol penyeimbang, saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, pada Jumat 30 Maret 2018.

"Memang dia punya kualitas bagus, dia cepat dan kuat, itu jadi alasan saya memainkannya di babak kedua untuk dapat mencetak gol. Dan terlihat tadi David memiliki banyak peluang di depan," ucap Alfredo usai pertandingan.

David da Silva saat menggantikan Rishadi Fausi foto hrsngopibarengDavid da Silva saat menggantikan Rishadi Fausi. (foto: hrs/ngopibareng)

Namun, dalam pertandingan ini tadi, pelatih asal Argentina ini tak memainkan David da Silva sejak menit pertama lantaran dirinya memberi kesempatan kepada Rishadi untuk bobol gawang lawan. Tapi nyatanya hingga babak kedua gol dari Bajol Ijo tak tercipta, hingga pada akhirnya Alfredo memilih mantan penyerang Bhayangkara FC.

"Kita kebobolan lebih dahulu, mangkannya ada opsi David main dan saya pada dirinya untuk membalikkan keadaan dan nyatanya berhasil," ujarnya.

David da Silva saat detikdetik mencetak gol dengan melewati penjaga gawang Persela foto hrsngopibarengDavid da Silva saat detik-detik mencetak gol dengan melewati penjaga gawang Persela. (foto: hrs/ngopibareng)

Dengan memberikan penampilan terbaiknya pada sore tadi, David da Silva dapat kesempatan menjadi starter Persebaya di pertandingan selanjutnya.

"Kita lihat saja nanti saat latihan, mungkin dia punya peluang besar jadi pemain utama," kata Alfredo.

Seperti diketahui, David da Silva sukses menyelamatkan Persebaya dari kekalahan. Karena pemain tersebut berhasil membalas gol dari Diego Assis dan membuat kedudukan menjadi 1-1. (hrs)

Selebrasi gol David da Silva foto hrsngopibarengSelebrasi gol David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 09:49 WIB

Trek dan Cannondale Merubah Packaging Demi Lingkungan

Gowes Bareng

Packaging sepeda menggunakan bahan yang bisa didaur ulang.

28 Nov 2020 09:27 WIB

KH Nawawi Sidogiri Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

Pilkada

KH Nawawi minta alumni santri dan Warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul.

28 Nov 2020 09:25 WIB

Bagus Kahfi Curhat Gagal Merumput ke Eropa

Timnas

Bagus Kahfi gagal merumput ke FC Utrecht.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...