Pemain Persebaya, Irvan Jaya ketika membobol gawang lawan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, beberapa waktu lalu. (Foto: Persebaya)
Pemain Persebaya, Irvan Jaya ketika membobol gawang lawan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, beberapa waktu lalu. (Foto: Persebaya)

Tak Ada Liga 1 Tahun Ini, Aji Santoso: Ini Keputusan Bagus

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 October 2020 19:25 WIB

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyambut baik keputusan Persatuan Sepak Bolah Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 ini di tahun 2021 mendatang.

Ia menilai positif karena dengan ini tim tidak lagi bimbang menghadapi ketidakjelasan jadwal lanjutan Liga 1 seperti sebelumnya. "Ini keputusan bagus, artinya sudah ada keputusan tidak ngambang seperti selama ini," kata Aji, Kamis 29 Oktober 2020.

Selain itu, ia mengaku penundaan ini juga sangat positif untuk tim pelatih dapat menentukan skema persiapan disesuaikan dengan timeline waktu. Sehingga, tidak seperti sebelumnya pemain akan jenuh berlatih apabila tidak ada kejelasan jadwal pertandingan. "Sekarang sudah jelas, artinya langkah pengurus untuk menyusun rencana kedepan lebih mudah kalau sudah ada keputusan pasti," ujar mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia itu.

Persebaya sendiri saat ini telah memutuskan untuk meliburkan pemain dari jadwal latihan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Namun, yang pasti pemain harus kembali berkumpul 1,5 bulan jelang liga dilanjutkan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda awal November. Namun jadwal kedua juga tak mendapatkan restu dari kepolisian.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi federasi.

Selanjutnya, Yunus menyampaikan jika PSSI memberi kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 01:42 WIB

Para Sufi Mencari Tuhan, dari Rumi hingga Hamzah Fansuri

Khazanah

Tuhan itu dekat di hati setiap mukmin

28 Nov 2020 23:30 WIB

Umur 12 Tahun, Bocah Jenius Ini Sudah Jadi Mahasiswa

Human Interest

Caleb Anderson memiiki kemampuan unik sejak lahir.

28 Nov 2020 23:00 WIB

Amankan Pilkada, Seribu Polisi Surabaya Dites Covid

Surabaya

1.131 personel polisi diswab mulai hari ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...