Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (Foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (Foto: hrs/ngopibareng)

Pelatih Persebaya Puji Barito Putera Tim Tangguh

Ngopibareng.id Liga Indonesia 03 April 2018 15:38 WIB

Persebaya yang akan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 April 2018 sudah melakukan banyak persiapan. Mulai dari teknis pemain hingga strategi yang dirancang. Hal ini tentu dilakukan untuk tetap dapat meraih poin penuh di kandang sendiri.

Pelatih tim berjuluk Bajol Ijo, Angel Alfredo Vera mengatakan, calon lawannya nanti bukanlah tim sembarangan. Dia menilai Barito adalah salah satu tim hebat di Liga 1.

"Barito saya pikir tim yang susah, untuk itu saya berpikir sampai sekarang kita benahi untuk antisipasi serangan balik cepat, hal ini tentu untuk membendung serangan mereka," kata pelatih asal Argentina itu.

Mantan pelatih Persipura ini pun mengaku, semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan yang sepadan. Jadi dirinya harus berhati-hati untuk menjaga Persebaya tidak mengalami kekalahan.

"Persiapan lawan Barioto, bagaimana kita benahi pertahanan kita karena kita main menyerang, maka kita harus koreksi. Sebab semua tim berat dan tim liga 1 rata-rata hebat," ujar Alfredo.

Selain memuji kekuatan Barito, Alfredo juga tengah mewaspadai pergerakan winger lawannya, Juan Pablo Pino. Ia menilai pemain tersebut mempunyai teknik bermain yang hebat serta memiliki kecepatan.

"Saya lihat dia waktu dulu di Arema, teknik bagus dan pergerakannya cepat di posisi winger. Serta kita harus mewaspadainya, dan semua pemain dan tim, tidak bisa waspada dengan satu pemain," ucapnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan bertemu dengan Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 April 2018. Dalam pertandingan nanti kedua tim ini dijadwalkan akan bertanding pada pukul 15.30 WIB. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 09:27 WIB

KH Nawawi Sidogiri Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

Pilkada

KH Nawawi minta alumni santri dan Warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul.

28 Nov 2020 09:25 WIB

Bagus Kahfi Curhat Gagal Merumput ke Eropa

Timnas

Bagus Kahfi gagal merumput ke FC Utrecht.

28 Nov 2020 09:11 WIB

Studi Banding ke Honolulu, Rakyat Dorong Pak Menteri ke Jepang

Humor Sufi

Humor politik wajah kekesalan rakyat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...