Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: ngopibareng)
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: ngopibareng)

Pelatih Persebaya Mengaku Terkesima dengan Kehebatan Arema FC

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 March 2018 20:12 WIB

Persebaya yang usai menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) mengakui kehebatan rivalnya di derbi Jatim pada Jumat 2 Maret 2018.

Perlatih Bajol Ijo, Angel Alfredo Vera mengakui kekalahan sore tadi adalah yang pertama di PGK. Namun, hal itu harus membuatnya melakukan evaluasi lebih serius sebelum menatap kompetisi sesungguhnya.

"Arema pada pertandingan ini memang bermain bagus dan lebih dewasa. Tapi kami malah sering melakukan banyak kesalahan sendiri, terlebih pada gol pertama dan kedua tadi," kata Alfredo usai pertandingan.

Alfredo membeberkan, kekalahan sore ini bermula dari komposisi pemain yang ia turunkan tidak seimbang. Serta pemain tidak sapat menerapkan apa yang ia intruksikan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, keseimbangan tim juga tidak berjalan baik, jadi kami harus terima kekalahan hari ini," sambungnya.

Meski kalah, Alfredo tetap akan mengintruksikan anak asuhnya untuk kembali bangkit, guna dapat segera memperbaiki kompisisi tim, sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

"Ini akan jadi bahan evaluasi untuk saya dan tim guna dapat menatap kompetisi resmi," ucapnya.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya harus mengakui kehebatan rivalnya, Arema FC dalam pertemuan di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK), Jumat 2 Maret 2018. Dalam pertandingan ini Bajol Ijo dipaksa menyerah dengan skor 0-2 atas Singo edan. Gol kemenangan tim asal Malang ini dicetak oleh Thiago Furtuoso (65) dan Hanif Sjahbandi (85). (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 18:40 WIB

Vaksinasi Hadirkan Crazy Rich Malang, Begini Potretnya

Jawa Timur

Baru beli jet pribadi seharga Rp254 miliyar.

26 Jan 2021 18:25 WIB

Pemprov Jatim Lanjutkan PPKM Jilid 2

Jawa Timur

PPKM lanjutan dimulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

26 Jan 2021 18:11 WIB

Pemkot Surabaya Usul Pemprov Buat Aturan Ketat Perjalanan

Surabaya

PPKM dinilai tidak efektif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...