Pemain asing Persebaya, Pedro Hendrique yang baru saja jalani trial di Bajol Ijo dan di bawa ke turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. (foto: ngopibareng)

Pelatih Persebaya Masih Ingin Lihat Pedro Hendrique Bermain di Timnya

25 Feb 2018 14:08

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penampilan perdana Pedro Henrique Oliveira bersama Persebaya Surabaya pada Piala Gubernur Kaltim kemarin tampaknya masih belum membuat pelatih Bajol Ijo puas. Pasalnya dalam pertandingan melawan Madura United pada Sabtu 24 Februari 2018 kemarin, Pedro masih kelihatan tak menyatu dengan permainan tim kebanggaan Bonek ini.

Pemain berdarah Brasil yang masuk menggantikan Rishadi Fauzi pada menit 59 ini tak memberikan banyak perubahan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun keberadaan pemain ini masih menjadi pertimbangan mantan pelatih Persipura Jayapura, sebab masih ada dua pertandingan sisa di turnamen tersebut.

Menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, Pedro masih memerlukan banyak adaptasi untuk menambah jam terbang di pertandingan, tak heran turnamen Gubernur Kaltim menjadi ajang perdana dirinya mencoba bermain bersama tim Bajol Ijo. Sekaligus penentu massa depannya dikontrak oleh Bajol Ijo.

"Pedro masih baru, perlu adaptasi lagi dengan pemain yang lain. Namun saya lihat permainannya cukup lumayan meskipun ia perlu segera beradaptasi untuk menguasai bola dan mengontrol permainan. Tapi saya masih mau lihat dia bertanding hingga turnamen ini berakhir, baru saya bisa tentukan nasibnya," kata pelatih asal Argnetina ini.

Selain itu, Alfredo berjanji akan memberikan kesempatan pada pemain berpaspor Timor Leste ini untuk berlatih dan bermain di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Dengan harapan ia bisa segera beradaptasi dengan permanian Persebaya yang memiliki tempo permainan cepat.

"Saya harap dia cepat masuk ke bagian tim, karena saya selalu respec pada semua pemain untuk bisa menyelesaikan permainan dengan bagus. Yang terpenting mereka bisa menguasai ketika kita berlatih dari segi taktik dan permainan," ucapnya. (hrs)