Pelatih: Pemain Persija Kelelahan

02 May 2019 01:00 Liga Indonesia

Pelatih klub Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, para pemainnya kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dalam waktu sembilan hari, dari  23 April sampai 1 Mei 2019.

"Para pemain terbaik kami kelelahan dan tidak banyak waktu untuk beristirahat dengan baik," ujar Kolev, dikutip dari tim media Persija di Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, letih itu menjadi biang keladi kekalahan timnya dari tim Liga Vietnam Becamex Binh Duong dalam laga Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Vietnam, Rabu 1 Mei 2019 dengan skor 3-1.

Kolev menilai, ketidakbugaran pemainnya menjadi soal yang sulit untuk diantisipasi.

Sampai pertandingan kontra Becamex, Persija memang harus menjalani jadwal padat dengan bertanding tiga kali dalam sembilan hari, dimulai dari pertandingan Grup G Piala AFC 2019 kontra Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 23 April 2019.

Setelah itu, skuat berjuluk Macan Kemayoran langsung bertolak ke Bali untuk menghadapi Bali United di leg perdana babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 pada Jumat 26 April 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian, Rabu Persija bertandang ke markas klub asal Vietnam Becamex Binh Duong.

Persija sendiri selalu kalah di tiga pertandingan tersebut. Hasil negatif dari kandang Becamex bahkan menyingkirkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu dari Piala AFC 2019.

"Bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti suporter The Jakmania kecewa dengan hasil ini. Namun, saya mengapresiasi dukungan mereka," tutur Kolev.

Persija sendiri belum bisa berleha-leha karena dalam empat hari ke depan mereka harus menghadapi Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 5 Mei 2019.

Persija harus membalikkan keadaan karena di leg pertama yang berlangsung di Bali mereka kalah dengan skor 1- 2  dari Bali United. (ant)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini