Nil Maizar Terapkan Disiplin Tinggi Kepada Pemain

25 Jul 2019 10:15 Liga Indonesia

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengajarkan anak asuhnya tentang nilai kedisiplinan. Hal itu terlihat ketika Nil memberi hukuman kepada bek kanan Persela, Birrul Walidain karena telat datang ke tempat latihan, saat sesi latihan Kamis 25 Juli 2019 pagi.

Nil Maizar langsung menegur sembari memberikan punishment. Hukuman berupa push up pun diberikan karena Birrul Walidain dinilai telah melanggar kedisiplinan.

Bagi Nil, prinsip itulah yang harus diterapkan, bukan sekadar kata yang bisa diabaikan.  "Saya ingin tanamkan kedisiplinan ke pemain. Jangan pernah anggap remeh kedisiplinan," tutur Nil Maizar, usai memimpin latihan.

Karena bagi Nil Maizar, kedisiplinan adalah hal mutlak yang tidak bisa ditoleransi. Di dalam dunia sepak bola, nilai kedisiplinan adalah salah satu kunci kesuksesan bagi seorang pemain ataupun sebuah tim dalam meraih prestasi.

"Besar pengaruhnya, karena disiplin adalah pilar dari lahirnya sebuah prestasi," imbuhnya.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan tersebut, Nil hanya memberikan menu latihan ringan untuk memulihkan kebugaran fisik pemain usai bermain imbang di markas Barito Putera. 

Para pemain Persela menjalani latihan ringan di Stadion Surajaya Lamongan Kamis 25 Juli 2019 Foto Nasihngopibarengid
Para pemain Persela menjalani latihan ringan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 25 Juli 2019. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)

Sesi latihan ini sekaligus untuk persiapan menuju partai berikutnya melawan Borneo FC.

Seperti diketahui, skuat Persela baru saja pulang dari Samarinda usai melakoni laga tandang melawan Barito Putera.

Laskar Joko Tingkir berhasil mencuri poin setelah menahan imbang tuan rumah 0-0, meski bermain hanya dengan 10 pemain setelah Lucky Wahyu dikartu merah oleh wasit di menit ke- 36 babak pertama.

Persela pun melanjutkan laju impresifnya dari beberapa pertandingan. Dalam laga selanjutnya, Persela bakal mendapat tambahan amunisi segar. Pasalnya, winger lincah M. Hambali Thalib telah selesai dari masa trialnya di klub asal Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Dan rencananya akan segera bergabung dengan skuat Persela.

Selain itu, dua pemain Persela, Samsul Arifin dan Malik Risaldi, yang sebelumnya absen karena mengalami cedera, terlihat sudah kembali berlatih pagi tadi. Kembalinya para pemain yang cedera ini membuat Nil Maizar memiliki lebih banyak opsi pemain yang akan diturunkan saat Persela menjamu Borneo FC, Senin besok 29 Juli 2019.

"Skuat mulai lengkap. Kami semakin optimis bisa terus merangkak naik di klasemen sementara," ujar Nil.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini