Pelatih Chelsea akan Hukum Kipernya

27 Feb 2019 11:47 Liga Inggris

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengancam tidak akan menurunkan kiper Kepa Arrizabalaga saat menjamu Tottenham Hotspurs di pertandingan Liga Inggris, Rabu (Kamis WIB) demi untuk menjaga kekompakan tim.

Seperti dikutip theguardian.com, ancaman Sarri tersebut merupakan buntut dari pembangkangan kiper termahal dunia asal Spanyol itu ketika menolak diganti saat adu penalti di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) ketika dikalahkan Manchester City beberapa waktu lalu.

Akibat pembangkangan yang melecehkan pelatih Sarri di depan umum, Kepa didenda satu minggu gaji sebesar 190.000 poundsterling.

Sarri, pelatih asal Italia itu telah bertemu Direktur Klub Chelsea Marina Granovskaia untuk membahas tindakan yang akan diambil terhadap Kepa. Tapi Sarri sudah menegaskan bahwa ia tidak akan menjamin akan mempertahankan Kepa sebagai kiper utama dan lebih memilih cadangan Willy Caballero.

Sarri juga menegaskan bahwa dialah yang paling berhak untuk memutuskan apakah Kepa diturunkan saat menghadapi Spurs.

"Mungkin iya mungkin tidak. Saya kira ia fit. Saya yang akan memutuskan untuk tim saya. Saya ingin menyampaikan pesan: bisa jadi Kepa diturunkan, atau tidak dimainkan. Saya yang harus memutuskan mana yang lebih baik. Ia harus siap jika diminta bermain," katanya.

"Ia telah membuat kesalahan, kesalahan besar, ada konsekuensinya. Jika konsekuensinya bermain, ia harus siap bermain. Jika konsekuensinya duduk di bangku cadangan, ia juga harus siap," kata Sarri.

Willy Cabalerro, kiper cadangan, sebenarnya bukanlah kiper cadangan dan merupakan spesialis adu penalti dan sangat diharapkan oleh Sarri saat menghadapi Manchester City, mantan klubnya di final Piala Liga tersebut.

"Saya kira Willy adalah kiper bagus dan pribadi yang menyenangkan. Ia sudah matang dan siap menghadapi segalanya," puji Sarri.(an/ar)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini