Pelatih Arema FC Mario Gomez (kiri) dan striker Kushedya Hari Yudo pada saat sesi jumpa pers usai melakoni pertandingan melawan Pwrsib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Maret 2020. (Foto: Antara/Vicki Febrianto)
Pelatih Arema FC Mario Gomez (kiri) dan striker Kushedya Hari Yudo pada saat sesi jumpa pers usai melakoni pertandingan melawan Pwrsib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Maret 2020. (Foto: Antara/Vicki Febrianto)

Pelatih Arema Enggan Salahkan Pemain atas Kekalahan dari Persib

Ngopibareng.id Liga Indonesia 08 March 2020 21:36 WIB

Pelatih Arema FC Mario Gomez enggan menyalahkan pemain belakang tim Singo Edan Syaiful Indra Cahya atas kekalahan pada laga kandang melawan Persib Bandung dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Maret 2020.

Gomez menyatakan, sepanjang 90 menit laga lanjutan Liga 1 2020 itu, pemain Singo Edan sesungguhnya sudah bermain sangat baik. Namun, Ia mengakui ada beberapa kesalahan yang pada akhirnya membuahkan gol bagi tim Maung Bandung.

"Para pemain adalah manusia, mereka melakukan kesalahan,” kata Gomez setelah pertandingan usai di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dalam pertandingan yang ditonton oleh puluhan ribu suporter Aremania itu, pada menit ke-41, bermula dari pergerakan striker Persib Bandung Wander Luiz, upaya untuk membuang bola dari Syaiful Indra Cahya malah membuat tim tuan rumah tertinggal 1-0 dari tim tamu.

Tidak lama berselang, melalui serangan balik Arema FC, Yudo dilanggar keras di dalam kotak penalti, dan dihadiahi tendangan dari titik 12 pas. Elias Alderte mampu menyamakan kedudukan 1-1 hingga turun minum.

Kemenangan Persib Bandung berhasil dipastikan oleh eksekusi tendangan penalti oleh Wander Luiz pada menit ke-75. Penalti itu diberikan wasit Aprisman Aranda, setelah Syaiful Indra Cahya menjatuhkan pemain Persib Dedi Kusnandar di kotak penalti.

"Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Itu saja,” ujar Gomez.

Dalam kesempatan itu, Gomez meminta maaf kepada para suporter Arema FC, Aremania, yang telah memadati Stadion Kanjuruhan. Ia akan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2020.

"Saya meminta maaf kepada para suporter, mereka sudah datang memenuhi stadion, tapi kita tidak meraih kemenangan. Kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya, dan akan berusaha untuk mengambil poin lagi,” ujar Gomez.

Striker Arema FC Yudo menambahkan, ia bersama rekan-rekannya telah berusaha dengan maksimal pada pertandingan hari ini. Namun, Keberuntungan tidak berpihak pada tim tuan rumah.

"Inilah sepak bola, kami sudah berjuang, namun hasilnya tetap kalah. Pemain Persib bagus, mungkin saya kurang beruntung tidak bisa mencetak gol,” ujar Yudo seperti dikutip dari Antara.

Tim tamu Persib Bandung membungkam tim tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1, dan mengantongi poin penuh pada laga pekan kedua Liga 1 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Maret.

Pada pertandingan itu, gol awal Persib Bandung merupakan gol bunuh diri dari Syaiful Indra Cahya pada menit ke-41. Arema dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Elias Alderete saat memasuki injury time.

Pada babak kedua, tendangan penalti Wander Luiz membuat tim Maung Bandung itu unggul hingga peluit akhir dibunyikan, dan mengantongi tiga poin penuh.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 06:20 WIB

Bekal Umat Terbaik, Ini 25 Kata Hikmah Sehari-hari

Islam Sehari-hari

Umat Islam adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia

28 Nov 2020 05:44 WIB

MUA Bubah Alfian Implan Hidung Keropos Gara-gara Filler

Gosip Artis

MUA Bubah Alfian operasi plastik di hidungnya.

28 Nov 2020 05:23 WIB

Kampanye Pendididikan Vokasi Melalui Lomba Cover Lagu

Pendidikan

Lomba cover lagu Condong Pada Mimpi kampanye pendidikan vokasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...