Mo Salah. (foto: afp)

Pelatih Arab Saudi Berharap Mo Salah Dapat Bermain, Meskipun Mesir akan Mengalahkan Timnya

09 Jun 2018 12:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pelatih timnas Arab Saudi Juan Antonio Pizzi senang apabila Mohamed Salah segera sembuh dan bintang Liverpool itu dapat memperkuat negaranya Mesir saat melawan Arab Saudi pada pertandingan terakhir Grup A. Dia akan senang, meskipun Mesir akan mengalahkan Arab Saudi.

Harapan sebuah bangsa yaitu Mesir, sekarang  bertumpu pada upaya  penyembuhan Mo Salah yang cidera saat membela timnya pada  final Liga Champions melawan Real Madrid.

Meskipun masih belum diketahui kapan dia akan bisa bermain, tetapi semua berharap Salah segera sembuh,lebih cepat dari yang diperkirakan.  "Itu berarti dia akan masuk  line-up melawan Arab Saudi di pertandingan terakhir di Grup A, pertandingan yang pastinya amat penting bagi kedua belah pihak agar tidak tereliminasi.

"Kami senang bahwa Mohamed Salah berada di skuad Mesir dan akan bermain di Piala Dunia. Kami menghargai upaya yang telah dilakukan Salah untuk. Kami tahu bahwa dia telah bermain dengan amat baik selama enam bulan bersama Liverpool. Dia telah menjadi pemain hebat bersama Liverpool dan mencetak banyak gol indah, ” kata Antonio Pizzi, pelatih warganegara Spanyol kelahiran Argentina.

"Semua fokus pada Salah dan bahunya, dan itu  telah mengalihkan perhatian dari 22 pemain lainnya  yang juga penting. Meskipun Rabu  lalu tanpa Mo Salah, Mesir kalah 3-0 dari Belgia.  Tapi saya  sangat yakin bahwa Mesir tanpa Salah, atau dengan Salah tetap tim yang harus diwaspadai," katanya.

"Kami menghormati semua pemain tim nasional Mesir,   bukan hanya Mohamed Salah," katanya.
Sebelum mereka menghadapi Mesir, bagaimanapun, Arab Saudi datang melawan Rusia pada hari Kamis dan Uruguay enam hari kemudian - hasil yang akan menentukan apakah Arab Saudi akan tetap di Piala Dunia atau pulang, sebelum melawan Mesir.

 “Tentu, kami memiliki keyakinan pada pemain kami dan dalam cara mereka dipersiapkan. Ini adalah  Piala Dunia pertama saya sebagai pelatih untuk tim nasional. Kami telah mempersiapkan para pemain dengan cara sebaik mungkin dan kami memberi mereka semua yang mereka butuhkan untuk berada di level tertinggi. Kami akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi di pertandingan pertama," katanya. (nis/an)