Belum ada kepastian jadwal oleh Kesultanan Malaysia terhadap pelantikan Mahathir Mohamad sebagai PM baru Malaysia. foto:reuters.
Belum ada kepastian jadwal oleh Kesultanan Malaysia terhadap pelantikan Mahathir Mohamad sebagai PM baru Malaysia. foto:reuters.

Pelantikan Mahathir Mohamad Jadi PM Baru Malaysia Ditunda

Ngopibareng.id Politik 10 May 2018 13:13 WIB

Mahathir Mohamad batal dilantik sebagai PM Malaysia yang baru pada Kamis (10/5) pagi, seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star dan Reuters. Rencana sebelumnya menyebut Mahathir akan dilantik sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Sesaat usai mengklaim kemenangannya pada Pemilu Malaysia 2018, Kamis (10/5) dini hari, Mahathir menyatakan Yang di-Pertuan Agong akan menandatangani surat penunjukan dirinya sebagai PM Malaysia yang baru. Disebutkan bahwa seremoni pelantikan akan digelar di Istana Negara di Kuala Lumpur pada hari ini.

Najib Razak vs Mahathir MohamadNajib Razak vs Mahathir Mohamad.

 

Namun dalam pernyataan terbaru, seorang juru bicara Kesultanan Malaysia menyatakan tidak ada seremoni apapun pada hari ini. Tidak disebut lebih lanjut alasan perubahan jadwal ini.

Bahkan pihak kepolisian memblokir pintu utama Istana Negara. Belum ada keterangan resmi dari otoritas Malaysia terkait hal ini.

Namun The Star juga melaporkan bahwa upacara pelantikan Menteri Besar Kedah yang dijadwalkan pada Kamis malam nanti juga mengalami penundaan. Alasan penundaan tidak diungkapkan dan jadwal pelantikan yang baru belum dirilis. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Dec 2020 19:22 WIB

Ibunda Mantan PM Malaysia Najib Razak Meninggal

Internasional

Ibunda mantan PM Malaysia Najib Razak meninggal di usia 87 tahun.

30 Oct 2020 09:55 WIB

Cuitannya Dihapus Twitter, Mahathir Mohammad Malah Trending

Internasional

Cuitan Mahathir disebut Twitter mengglorifikasi kekerasan.

28 Jul 2020 20:21 WIB

Mantan PM Malaysia Najib Razak Divonis 12 Tahun Penjara

Internasional

Mantan PM Malaysia Najib Razak dinyatakan bersalah korupsi 1MDB.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...