Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto (Dok. Pemkot Surabaya)

Pelantikan Kepsek Langgar Protokol, Pemkot Surati Dindik Jatim

Surabaya 02 June 2020 21:18 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah berkirim surat kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim terkait pelantikan kepala sekolah dan pengawas se-Jawa Timur yang diduga melanggar protokol Covid-19.

Dalam surat tertanggal 2 Juni 2020 tersebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya memohon data nama dan alamat orang yang terlibat pada acara pelantikan tersebut, termasuk OB (office boy). Nama-nama yang terlibat dalam pelantikan itu akan ditracing.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, surat permohonan data orang terlibat dalam pelantikan itu sebagai tindak lanjut dari pemberitaan media bahwa pelantikan itu diduga melanggar protokol kesehatan. 

“Kita saat ini gencar melakukan tracing. Ini tindak lanjut dari pemberitaan acara pelantikan yang diduga melanggar protokol kesehatan. Karena itu, kita mau tanyakan siapa saja yang terlibat," kata Irvan melalui rilis pers, Selasa, 2 Juni 2020.

Kata Irvan, data nama orang tersebut sangat penting guna melakukan penanganan lebih lanjut penyebaran corona di Surabaya. Karena acara itu kebetulan dilaksanakan di Surabaya. Ia berharap kejadian ini tidak berakibat fatal, sehingga perlu dilakukan antisipasi.

“Apalagi, ini lokasi acaranya di Kota Surabaya. Makanya, dalam surat kita tembuskan ke Walikota Surabaya selaku Ketua Gugus Tugas," kata Irvan.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 23:00 WIB

Boneka Baru BTS sudah Bisa Dipesan di Aplikasi Digital

ngopiK-pop

ARMY, fans BTS, di Indonesia sudah bisa pesan boneka terbaru BTS.

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...