Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Dikenal Warga

Kriminalitas 30 June 2020 13:12 WIB

Penyelidikan kasus pembakaran mobil Alphard milik artis Maulidiyah Oktavia alias Via Vallen di kediamannya Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Selasa 30 Juni 2020 dini hari terus dilakukan. 

Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui pelaku memang cukup dikenal oleh warga kawasan tersebut.

“Tersangka di lingkungan masyarakat (sekitar TKP) dikenal. Kalau disebut tetangga saat ini masih kita dalami terus,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko ketika ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya.

Untuk mendukung percepatan penyelidikan, Polda Jatim mem-backup dengan mengirimkan tim Labfor Polda Jatim untuk memeriksa setiap alat bukti yang ada di TKP.

“Polda Jatim apabila diperlukan jga akan membackup terkait psikologi atau ada motif lain tentu akan ada proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Truno menambahkan, tim psikologi diterjunkan karena terduga pelaku diduga memiliki gangguan jiwa sehingga sulit dimintai keterangan oleh petugas.

Sebelumnya, pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan berdasar tayangan CCTV yang memperlihatkan persamaan pakaian dan gerak gerik dengan pelaku.

Dalam pengembangan, polisi berhasil mengamankan satu botol air mineral yang berbekas bau bensin, korek api, kemudian tas terduga pelaku yang berisikan jenglot, buku BCA, dan potongan bambu berwarna kuning.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil mewah jenis Alphard bernopol W 1 VV milik penyanyi dangdut Via Vallen terbakar di samping rumahnya dini hari tadi. Diduga, mobil tersebut dibakar oleh orang tak dikenal. Kejadian itu kemudian diabadikan oleh pelantun lagu Sayang itu melalui instastory akun Instagramnya @viavallen.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...