Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. (foto: hrs/ngopibareng)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. (foto: hrs/ngopibareng)

Pelaku Bom Pasuruan, Satu Jaringan dengan Bomber Surabaya

Ngopibareng.id Jawa Timur 06 July 2018 12:29 WIB

Pelaku bom di Bangil, Pasuruan ternyata memiliki kedekatan erat dengan bomber di Surabaya. Data ini didapat oleh pihak kepolisian setelah melakukan identifikasi dan barang bukti di rumah pelaku.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan, pelaku bom di Pasuruan ini ada kaitannya dengan kejadian bom di Surabaya beberapa waktu lalu.

"Ini ada kaitannya dengan kejadian Surabaya, mereka ini narapidana teroris (napiter) jadi muter-muter aja sebetulnya," kata Machfud usai menjenguk korban bom Pasuruan di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jumat 6 Juli 2018.

Tak hanya itu, pelaku ini kata Machfud juga menjalin persahabatan dengan beberapa kasus di Medan. Serta memiliki jaringan yang luas di beberapa daerah yang kini masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

"Ini napiter, bersahabatan dengan kasus perampokan di Medan, juga yang ada di seputaran Depok bisa saja. Kami pihak kepolisian meminta waktu untuk menangkap," kata polisi bintang dua itu.

Machfud berharap, masyarakat turut membantu polisi untuk segera menyelesaikan masalah ini. Yakni dengan memberikan informasi jika ada sesuatu yang janggal di sekitar.

"Kita berharap kepada masyarakat semuanya kalau ada perilaku orang baru yang aneh-aneh tidak mau bergaul dengan kanan kiri laporkan aja ke petugas setempat, seperti RT, RW," katanya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 05:24 WIB

Manchester City Tekuk Wolverhampton 4-1, Dibuka Gol Bunuh Diri

Liga Inggris

Gol bunuh diri Manchester City unggul atas Wolverhampton.

03 Mar 2021 03:30 WIB

Aktor Mark Sungkar Terjerat Korupsi Dana Pelatnas Triathlon

Lain-lain

Di masa tuanya, aktor Mark Sungkar terjerat kasus korupsi.

03 Mar 2021 03:15 WIB

MotoGP 2021 Mulai Tes di Sirkuit Losail 6 Maret

MotoGP

MotoGP 2021 dijadwalkan digelar pada akhir Maret ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...