Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pelaku Bom Pasuruan Masih Berkeliaran, Pemkot Surabaya Lakukan Operasi Yustisi

Ngopibareng.id Surabaya 06 July 2018 15:21 WIB

Pelaku peledakan bom di sebuah rumah kontrakan di Pogar, Bangil, Pasuruan, hingga kini belum berhasil dibekuk oleh kepolisian. Untuk itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun segera melakukan pencegahan hal-hal yang nantinya bisa mengancam keamanan Kota Surabaya, salah satunya dengan operasi yustisi.

“Ternyata kita masih dekat dengan hal-hal yang mungkin mengganggu kita. Sebab, kalau naik bus dari Bangil ke Surabaya, paling hanya 30 menit. Jadi, marilah kita sama-sama menjaga Kota Surabaya ini,” kata dia, saat ditemui di Graha Sawunggaling, Surabaya, Jumat, 6 Juli 2018.

Operasi yustisi, dipercaya sebagai salah satu upaya yang bisa mencegah terorisme dan radikalisme, hal itu bakal dilakukan di berbagai titik di Kota Surabaya. Nantinya operasi yustisi itu tidak hanya menyasar perkampungan, namun juga perumahan-perumahan.

“Saya juga tidak mau operasi yustisi itu hanya dilakukan di kos-kosan, tapi juga harus dilakukan di pinggir rel kereta api dan pinggir-pinggir sungai,” kata Risma.

Selain itu, ia juga meminta kepada lurah dan camat serta babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dalam menggelar pertemuan bersama warga.

“Tolong dipetakan kecamatan-kecamatan yang perlu didatangi terlebih dahulu, terutama kecamatan yang padat penduduknya. Tolong kalau bisa pertemuan itu malam hari karena belajar dari pengalaman, kalau acara pertemuan malam hari, biasanya penuh,” kata dia.

Risma mengumpulkan tiga pilar demi menjamin keamanan Kota Surabaya. Yakni Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, Danrem, lurah dan camat se Surabaya serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Surabaya. (frd

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 21:50 WIB

Hengkang dari Persebaya, Hansamu ke Bhayangkara FC

Liga Indonesia

Ia sudah diperkenalkan sejak Jumat 5 Maret melalui instagram.

07 Mar 2021 21:45 WIB

Jika Pusat Perpanjang PPKM Mikro, Eri Siap Laksanakan

Surabaya

Sebab menurutnya itu adalah perintah satu garis pemerintahan.

07 Mar 2021 19:10 WIB

DPC Demokrat Siap Pecat Jika Ada Kader yang ke Sumut

Politik

Mereka masih mendalami, sebab belum ada informasi siapa yang berangkat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...