Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. (Foto:BatPos)

Pelajar di Kota Sukabumi Dilarang Rayakan Hari Valentine

Nasional 13 February 2019 17:48 WIB

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara tegas melarang seluruh pelajar yang ada di Kota Sukabumi, Jawa Barat ikut merayakan hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari.

"Secara agama dan budaya perayaan tersebut tidak sesuai, maka dari itu kami melarang perayaan hari Valentine khususnya untuk pelajar Kota Sukabumi," kata Fahmi di Sukabumi, Rabu.

Bahkan, pihaknya juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi untuk segera membuat surat edaran yang disebarkan ke seluruh sekolah agar pelajarnya tidak merayakan hari kasih sayang tersebut.

Menurutnya, secara agama tentunya dalam Islam tidak ada perayaan seperti itu karena kasih sayang harus dilakukan setiap waktu. Bahkan untuk Hari Valentine sama sekali tidak sesuai dengan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Pihaknya juga mengkhawatirkan perayaan tersebut disalahartikan sehingga pelajar terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti seks bebas, penggunaan narkoba dan lain sebagainya. Sehingga pihaknya secara tegas melarangnya dan petugas pendidikan untuk memantau aktivitas anak didiknya.

"Seluruh pelajar alangkah baiknya tidak keluar rumah pada perayaan malam Hari Valentine lebih baik diam di rumah untuk belajar karena besok harinya harus tetap sekolah, jangan sampai aktivitas pendidikan menjadi terganggu karena hal yang tidak positif seperti itu," tambahnya.

Fahmi pun mengimbau kepada seluruh orang tua murid untuk memperhatikan anak-anaknya saat beraktivitas mulai dari temannya, tempat bermain dan pergaulannya untuk mengantisipasi terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Ketahanan keluarga sangat penting dalam membentuk tumbuh kembang anak, jangan sampai anak cara bergaulnya salah. (an/ar).

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Mar 2020 03:01 WIB

Mempelajari Ilmu Virus Fardhu Kifayah, Pesan Ulil Abshar Abdalla

Khazanah

Renungan di tengah pandemi Covid-19

12 Mar 2020 12:20 WIB

Pelajar SMP Jual Obat Mabuk Perjalanan Dikemas Mirip Narkoba

Kriminalitas

Polres Kediri Kota mengungkap modus dan motif pelaku menjual obat tersebut

05 Mar 2020 17:25 WIB

Empon-empon Langganan Praktikum Mahasiswa dan Pelajar

Feature

Rempah-rempah jadi langganan mahasiswa dan pelajar untuk praktikum.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.