Kasus Prostitusi OnlinePekan Depan, Polda Jatim Panggil 4 Artis Yang Juga Presenter

23 Jan 2019 23:50 Kriminalitas

Polda Jatim kembali akan memanggil sejumlah artis dan presenter yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Artis dan presenter yang akan dipanggil itu berinisial RP, ML, TP, dan DF. 

"Kami telah melayangkan panggilan kedua untuk saudara RP yang rencana akan kita periksa pada Senin. Kemudian ada panggilan lagi terhadap saudara ML, TP dan DF pada Selasa dan Rabu," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, di Mapolda Jatim, Rabu 23 Januari 2019.

Untuk panggilan terhadap RP, kata Kapolda, ada kesalahan nama yang tertera dalam surat panggilan. Hal ini karena nama RP yang tertera dalam surat panggilan menyebut nama populernya bukan nama asli. 

"Kemarin yang sudah kami panggil ternyata nama artis ini berbeda dengan nama aslinya. Banyak nama yang menggunakan nama ngetop. Setelah kami kirimkan ada perbaikan ulang lagi. Tapi nama yang sudah pasti kami buat pada surat panggilan kedua ini," katanya.

Dalam kasus ini, lanjut Luki, Polda akan berkonsultasi kepada pakar hukum pidana sebagai pertimbangan dalam menganalisis konstruksi hukum. Menurut Luki, kasus prostitusi ini melibatkan jaringan yang cukup besar, dan diperkirakan akan terus berkembang.

"Kami akan konsultasikan ahli hukum, ITE, pidana, bahasa, agama ini akan kita minta masukan semua," ujarnya.

Saat menanggapi buron dua muncikari, kata Luki, sejumlah anggota sudah memburu di Jakarta untuk mencari dan menangkat dua orang berinisial D dan R.

"Kita betul-betul kegiatan prostitusi online kita berantas habis. Saat ini sudah mulai terbuka semua. Kita sudah mengungkap yang cukup besar, mudah-mudahan bisa mengungkap yang paling atasnya," kata Luki. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini