Pegulat Mixed Martial Arts (MMA) Wilhelm Ott atau Khalid. (Foto: Instagram)

Pegulat MMA Mualaf Dapat Hidayah Saat Pandemi Corona

Lain-lain 23 April 2020 02:48 WIB

Di tengah isolasi diri di dalam rumah selama pandemi corona, seorang atlet gulat profesional asal Austria, Wilhelm Ott, mendapat hidayah. Tanpa ragu dia mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi jadi mualaf.

Dilansir dari laman About Islam, Wilhelm Ott yang sudah lama bergelut dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA) mengumumkan bahwa dirinya menjadi mualaf melalui video yang diunggah di media sosial.

Di dalam video tersebut, Wilhelm Ott tampak sedang mengucapkan dua kalimat syahadat, dan pelafalannya mengikuti suara yang diduga berasal dari audio. "Ashadu alla ilaaha illallah, wa ashadu anna Muhammadar Rasulullah," ucapnya.

Wilhelm Ott mengatakan, isolasi diri untuk menghindari virus corona membuatnya memiliki banyak waktu untuk mempelajari Islam secara lebih dalam. Ia juga melakukan perenungan sebelum mengambil keputusan untuk memeluk Islam dan mengumumkannya kepada semua orang.

Wilhelm Ott mulai tertarik dengan Islam bermula ketika ia tengah bertanding di atas ring dengan salah satu atlet muslim. Lalu ia mempelajari tentang Islam, dan akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Selain jadi mualaf, Wilhelm Ott juga mengubah namanya agar lebih islami menjadi Khalid. Ia menyematkan nama barunya itu di akun instagram miliknya @willi.ott.148 yaitu Khalid (Wilhelm) Ott.

Selain itu, pegulat satu ini juga menjawab berbagai pertanyaan para netizen tentang bagaimana dengan tato yang melekat di tubuhnya setelah menjadi mualaf.

"Dua minggu sebelum saya mengucapkan syahadat, saya melukai diri sendiri setiap hari. Sesekali saya bahkan harus pergi ke rumah sakit untuk dijahit di bagian tangan saya. Lalu pada hari ke-5 saya tidak melakukannya lagi. Pada hari itu saya melafalkan syahadat, dan menjadi muslim dengan bangga. Allahu Akbar. Setan ada di mana-mana, berhati-hatilah," tulis Khalid dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Wilhelm Ott memulai karirnya di dunia gulat sejak 2008. Selama ini, ia berhasil memenangkan 16 dari 33 pertandingan bersama para pegulat handal dunia.

Sementara itu, jumlah kasus corona di Austria tercatat sebanyak 14.681 kasus dan 443 jiwa tercatat meninggal dunia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 18:32 WIB

Mulai Hari Ini Kawah Ijen Dibuka Kembali untuk Umum

Jawa Timur

Gunung Ijen masuk dua wilayah kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso

11 Jul 2020 18:29 WIB

Prediksi Juventus vs Atalanta: Laga yang Sulit

Liga Italy

Atalanta belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya.

11 Jul 2020 18:20 WIB

Zidane: Courtois Berpengaruh Besar Terhadap Perburuan Gelar

Liga Spanyol

Thibaut Courtois menggagalkan banyak peluang lawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...