Koordinator Rumah De Giri menyerahkan bantuan vitamin hingga Hazmat pada Kapolresta Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Muh Hujaini/ngopibareng.id)

Peduli TNI-Polri, Rumah De Giri Bantu Vitamin hingga Baju Hazmat

Jawa Timur 22 April 2020 23:10 WIB

Peran TNI-Polri dalam memerangi pandemi corona (Covid-19) sungguh sangat vital. Bahkan TNI-Polri menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan Covid-19. Atas dasar inilah komunitas Rumah Demokrasi Gagasan dan Inspirasi (De Giri) memberikan bantuan masker, baju hazmat, vitamin C dan jamu tradisional.

"Kami dari rumah De Giri, rumah aspirasi Sonny T Danaparamita, dari Fraksi PDIP DPRD RI mengapresiasi kinerja TNI dan Polri. Karena mereka menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan kasus Penyebaran Covid-19 ini," kata koordinator Rumah De Giri, Erik Trisdiantana.

Erik menambahkan, Rumah De Giri berinisiatif memberikan bantuan pada Polresta dan Kodim agar dapat  digunakan saat menjalankan tugas. Usai menyerahkan ke Polresta, rencananya mereka langsung menyerahkan bantuan ke Kodim 0825 Banyuwangi.

"Ini mungkin tidak banyak tapi ini sebagai langkah untuk kepedulian kita gotong-royong melawan virus corona," jelasnya.

Secara rinci bantuan yang diberikan pada Polresta Banyuwangi berupa 500 masker, 50 baju hazmat, 5 dus vitamin C, 100 botol hand sanitizer dan 50 botol jamu tradisional.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengapresiasi kepedulian masyarakat pada Kepolisian. Bantuan tersebut akan segera didistribusikan ke seluruh jajaran Polsek.

"Kami ucapkan terima kasih sumbangan dari masyarakat. Langsung kita distribusi ke seluruh jajaran," tegasnya.

Arman menyebut, peran serta masyarakat inilah yang dibutuhkan untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Selama ini menurutnya, ada beberapa elemen masyarakat yang membantu Kepolisian. Bentuknya, mulai beras hingga tandon air. Padahal mereka tidak kenal secara pribadi.

Saat ini, lanjut Arman, dibutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Dia mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan Rizki untuk membantu sesama warga  yang membutuhkan.

"Khususnya mereka yang terdampak langsung Pandemi Covid-19," tegasnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 18:43 WIB

Horeee...Wisata Kawah Ijen Resmi Dibuka

Nasional

Tapi wisatawan tetap wajib jalankan protokol kesehatan Covid-19

11 Jul 2020 18:32 WIB

Mulai Hari Ini Kawah Ijen Dibuka Kembali untuk Umum

Jawa Timur

Gunung Ijen masuk dua wilayah kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso

11 Jul 2020 18:29 WIB

Prediksi Juventus vs Atalanta: Laga yang Sulit

Liga Italy

Atalanta belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...