Premier League 2019-2020Pecundangi Chelsea, Liverpool Kokoh di Puncak

23 Sep 2019 01:23 Liga Inggris

Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019 setelah mempecundangi Chelsea 2-1 di Stamford Bridge dalam laga yang berlangsung Minggu 22 September 2019 dan berakhir pada Senin 23 September 2019 dini hari WIB.

Dua gol yang dijaringkan Liverpool lahir dari Trent Alexander Arnold dan Roberto Firmino. Kedua gol ini tercipta di babak pertama. Sementara satu-satunya gol balasan Chelsea dicetak oleh N'Golo Kante di paruh kedua.

Pertandingan ini berjalan dalam tempo tinggi sejak awal babak pertama, dengan Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif serangan.

Setelah beberapa kali percobaan yang mereka lakukan gagal membuahkan hasil, The Reds akhirnya membuka keunggulan di menit ke-14 lewat Alexander. Memanfaatkan umpan tumit dalam situasi tendangan bebas, bek sayap kiri Liverpool itu melakukan tembakan keras yang tak mampu dijangkau Kepa Arrizabalaga.

Seakan tersengat, Chelsea langsung merespons. Tim besutan Frank Lampard lebih berani keluar menyerang. Namun upaya Cesar Azpilicueta dkk tak mampu membahayakan gawang Liverpool yang dikawal Adrian San Miguel.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan ketika Tammy Abraham lolos dari jebakan offside, sayang sepakannya masih mampu diblok Adrian yang tampil gemilang.

Tak menyerah, The Blues terus mendominasi jalannya pertandingan. Chelsea sempat menyamakan kedudukan setelah mereka berhasil membobol gawang Liverpool. Sayang, gol itu dianulir wasit Michael Oliver setelah ada dua pemain Chelsea lainnya yang sudah dalam posisi offside.

Terus menggempur, Chelsea lengah. Lagi-lagi memanfaatkan bola mati, Andy Robertson mengirim umpan ke mulut gawang, Roberto Firmino melompat dan menanduk bola. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk Liverpool. Skor ini tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih terbuka. The Blues tak kenal lelah mengejar ketertinggalan. Hasilnya, N'Golo Kante berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah sukses meneruskan matang Cesar Azpilicueta.

Gol itu semakin memompa sangat para pemain Chelsea. Sayang, meski lebih banyak menguasai bola, Chelsea gagal mendapatkan gol kedua hingga laga berakhir.

 

Dengan kemenangan ini, Liverpool tak tergoyahkan di pucuk klasemen Premier League 2019-2020 dengan 18 poin. Sementara Chelsea terlempar jauh di posisi ke-11 dengan koleksi 8 poin.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini