Gaya pemain Livepool Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Newcastle, dini hari tadi. foto:gettyimage

Pecah Mitos, Salah dan Mane Bawa Liverpool Geser MU

04 Mar 2018 05:54

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Laju Liverpool belum terhenti. The Reds kembali meraih kemenangan atas Newcastle United, 2-0 dalam lanjutan Premier League, di Anfield, Minggu 4 Maret 2018, dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen dengan nilai 60, menggeser Manchester United yang memiliki nilai 59. Sementara Man U sendiri baru berlaga malam nanti melawan Chelsea.

Gol pertama Liverpool diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-40. Memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain, Salah menaklukkan kiper Martin Dubravka dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-55, giliran Sadio Mane mengubah angka di papan skor menjadi 2-0. Setelah mendapatkan umpan dari Roberto Firmino. Mane menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Sepanjang laga, menurut Premier League, Liverpool melepaskan tiga tembakan jitu dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara itu, Newcastle melepaskan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Selain naik peringkat, kemenangan ini juga membuat Liverpool mematahkan mitos tidak pernah menang dalam lima pertemuan dengan tim yang ditangani Pelaih Benitez. (tom)