Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi ketika bertemu rohaniawan Pendeta Philip Mantofa. (Foto: PDI Perjuangan)
Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi ketika bertemu rohaniawan Pendeta Philip Mantofa. (Foto: PDI Perjuangan)

Pdt Philip Mantofa: Eri Cahyadi Komitmen Rawat Keberagaman

Ngopibareng.id Pilkada 26 October 2020 21:46 WIB

Sosok Calon Walikota (Cawali) Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi, dinilai sosok yang memiliki kekuatan untuk membuat Kota Pahlawan menjadi lebih aman dan nyaman untuk semua orang.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini mempunyai komitmen untuk menjaga hak semua orang.

“Kalau saya ditanya kekuatan yang ada pada Pak Eri itu apa? Maka saya akan jawab, Pak Eri mempuyai gairah untuk menjaga hak-hak semua orang, menghilangkan kata mayoritas dan minoritas. Sehingga setiap warga negara itu merasa diayomi dan bisa merasa aman untuk beribadah,” ujar rohaniawan Pendeta Philip Mantofa.

Lanjut Philip, mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya ini juga ada keinginan untuk mengembangkan dan membangun jembatan persatuan antar umat beragama, kerukunan diantara berbagai lapisan masyarakat. “Saya rasa hal itu yang paling dibutuhkan sekarang,” ungkapnya.

Saat bertemu Eri, Philip mengatakan Eri merupakan figur yang sangat baik, rendah hati dan sangat merakyat. Eri juga termasuk orang yang mudah akrab dengan semua orang.

“Sebagai rohaniawan, saya selalu menjaga kenetralan, karena selalu akan ada di dalam jemaat yang memilih masing-masing kandidat. Tapi yang pasti umat Kristiani, umat Kristen tidak boleh golput. Kita harus menggunakan hak suara kita, dan betul-betul dengan jeli memilih,” ujarnya.

Menurut Philip, setiap orang pasti memiliki kekuatan dan kelemahan. Tidak ada yang mempunyai kesempurnaan. “Yang pasti, siapapun pemerintah yang Tuhan pasang di atas kita, kita harus mendukung dan mendoakan agar program-program yang sudah dijabarkan dalam visi dan misi yang sudah disosialisasikan, benar-benar dijalankan. Tuhan memberkati Surabaya,” pungkasnya

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 11:37 WIB

KPK Periksa Sejumlah Pejabat Kemensos yang Terjaring OTT

Korupsi

Sejumlah pejabat Kemensos menjalani pemeriksaan terkait suap dana bansos.

05 Dec 2020 11:30 WIB

Pesan Reisa: Tidak Ngobrol Saat Makan dengan Teman Kantor

Nasional

Ingatkan kembali soal cluster perkantoran.

05 Dec 2020 10:47 WIB

Pendeta dan Ustaz, Ledekan Pinjam Meminjam Mobil

Humor Sufi

Selalu ada jalan keluar mengurangi ketegangan, dengan humor

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...