Pengurus DPC PDIP Banyuwangi menunjukkan surat rekendasi dari DPP PDIP (foto: Hujaini/Ngopibareng.ID)

PDIP Tunjuk Ipuk Fiestiandani Sebagai Calon Bupati Banyuwangi

Pilkada 05 July 2020 14:55 WIB

Setelah lama ditunggu, rekomendasi DPP PDIP untuk Calon Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 akhirnya keluar. DPP PDIP menjatuhkan rekomendasinya pada Ipuk Fiestiandani. Dia merupakan istri Bupati Banyuwangi saat ini Abdullah Azwar Anas. Sedangkan rekomendasi untuk calon Wakil Bupati Banyuwangi diberikan pada Sugirah.

Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi dari DPP PDIP ini disampaikan kepada pengurus DPC PDIP Banyuwangi dalam rapat internal di kantor DPC PDIP Banyuwangi, Minggu, 5 Juli 2020.

"Ini agenda tunggal penyampaian hasil rekomendasi dari DPP partai yang sudah turun ke DPC Banyuwangi. Merekomendasikan Ipuk Fiestiandani sebagai Calon Bupati dan Sugirah sebagai Wakil Bupati," jelas Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara usai rapat.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020. Surat tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Made, panggilan Made Cahyana Negara menyatakan, bersamaan dengan surat rekomendasi tersebut, DPP PDIP juga memerintahkan pada seluruh jajaran DPC PDIP Banyuwangi, pengurus, anak gugus partai, untuk  menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan yang sudah diusung tersebut.

"Nanti akan kami bahas pada rakercabsus. Kami akan konsolidasi sampai pada tingkat bawah," tegas pria yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Dia menambahkan, meski dari jumlah kursi PDIP Banyuwangi bisa mengusung calon sendiri, namun menurutnya masih terbuka peluang untuk menggandeng partai lain. Alangkah baiknya, kata Made, membangun Banyuwangi dilakukan dengan bersama-sama.

"Yang sudah jelas partai Nasdem. Yang lainnya kan masih tahap penjajakan. Tunggu saja kabar selanjutnya," pungkasnya.

Rekom PDIP untuk Calon Buipati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada 2020 Muh HujainiNgopibarengidRekom PDIP untuk Calon Buipati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada 2020. (Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...