Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memberikan keterangan kepada wartawan usai Rakercabsus PDI Perjuangan, Sabtu 20 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memberikan keterangan kepada wartawan usai Rakercabsus PDI Perjuangan, Sabtu 20 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

PDIP Surabaya Targetkan Eri Cahyadi-Armuji Menang 70 Persen

Ngopibareng.id Pilkada 20 September 2020 13:50 WIB

Menjelang pemilihan Walikota Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang, PDI Perjuangan kembali menargetkan kemenangan quadruple dan mengantarkan Eri Cahyadi dan Armuji untuk menjadi Walikota Surabaya dan Wakil Walikota Surabaya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, PDI Perjuangan Kota Surabaya menargetkan untuk mencetak kemenangan di 31 kecamatan.

"Di semua kecamatan, kami targetkan Eri-Armuji untuk menang," kata Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono, Minggu 20 September 2020 di Kantor DPD PDIP Jawa Timur setelah acara Rakercabsus PDI Perjuangan.

Target itu, kata Awi, diambil setelah PDI Perjuangan melihat indikator yang cukup jelas, terkait elektabilitas dan popularitas Eri-Armuji di warga Kota Surabaya. Utamanya di grassroot PDI Perjuangan Surabaya.

"Kami melihat indikator yang cukup jelas. Setelah ini kami akan melakukan survei untuk mengukur keterpilihan di masing-masing kecamatan dan mengatur strategi pemenangan yang lebih detil. Angkanya di sekitar 70 persen kemenangan," kata Awi.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan secara resmi mengusung mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Kota Surabaya Surabaya, Eri Cahyadi dan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji untuk maju dalam pemilihan Walikota Surabaya 2020.

Mereka dipilih karena latar belakang, pengalaman dan visi-misi yang jelas, untuk memajukan Surabaya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Oct 2020 00:21 WIB

Desa Digital di Tulungagung, Kentongan pun Diganti Aplikasi

Jawa Timur

Panic button kentongan ada di aplikasi Android.

29 Oct 2020 23:35 WIB

Diterpa Gelombang Kedua, Negara di Eropa Lockdown Lagi

Internasional

Jerman dan Prancis terapkan lockdown lagi.

29 Oct 2020 22:45 WIB

Soal Boikot Produk, MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Nasional

Meminta agar ada konfirmasi dari Dubes Prancis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...