PDI Perjuangan. (Foto: Antara)

PDIP Resmi Rekom Menantu Jokowi dan Ponakan Prabowo di Pilkada

Pilkada 11 August 2020 11:26 WIB

DPP PDI Perjuangan resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution berpasangan dengan Aulia Rachman untuk berlaga di Pilkada Medan. Selain itu, PDI Perjuangan juga merekomendasikan keponakan Prabowo yakni Rahayu Sarawaswati djojohadikusumo yang dipasangkan dengan Muhammad untuk Pilkada Tangerang Selatan.

Rekomendasi untuk Bobby dan Sarawaswati diumumkan secara resmi, Selasa, 11 Agustus 2020 pagi ini. Pengumuman dilakukan secara virtual dan dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rekomendasi dibacakan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani.

"Kota Tangerang Selatan, nama kepala daerah H Muhammad, M.Si. Nama wakil kepala daerah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Puan saat membacakan rekomendasi.

"Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan H Aulia Rachman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Puan.

Sementara itu, selain dua daerah ini, PDI Perjuangan hari ini resmi membacakan rekomendasi untuk 73 daerah lainnya. Total ada 75 daerah yang kali ini dibacakan rekomendasinya.

Di Medan, Bobby berpasangan dengan Auli Rachman yang merupakan kader Gerindra. Keduanya diusung PDIP, Gerindra, PAN, Golkar dan NasDem.

Sedangkan untuk keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, dipasangkan dengan eks Sekda Kota Tangerang Selatan yang kini juga kader PDI Perjuangan Muhamad. Pasangan ini diusung PDIP, Gerindra, dan NasDem.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:45 WIB

Pandemi, 1.300 Siswa Banyuwangi dapat Bantuan dari SAS

Pendidikan

Bantuan berupa sejumlah penunjang belajar jarak jauh.

29 Sep 2020 21:30 WIB

Operasi Yustisi Jawa Timur, Satu Orang Dipenjara

Jawa Timur

19.385 masyarakat yang terjaring dalam operasi ini.

29 Sep 2020 21:15 WIB

Pemulihan Ekonomi 2021, Pemkot Malang Kaji Pembangunan LRT

Jawa Timur

Panjang trase capai 35 kilometer.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...