Pilkada 2020. (Grafis: Fa Vidhi/ngopibareng.id)
Pilkada 2020. (Grafis: Fa Vidhi/ngopibareng.id)

PDIP Jatim Targetkan Menangkan Pilkada di 13 Daerah di Jatim

Ngopibareng.id Pilkada 18 September 2020 21:06 WIB

Dalam kontestasi Pilkada serentak nanti, PDI Perjuangan memancang target memenangkan mayoritas pilkada di Jatim, minimal 13 dari 19 Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Kepala Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI Perjuangan Jawa Timur Deni Wicaksono mengatakan, untuk merealisasikan kemenangan dengan cara yang terhormat salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Pelatihan Manajer Kampanye diikuti utusan DPC PDIP dari 19 kabupaten/kota yang bakal mengikuti Pilkada 2020.

Ia mengatakan, pelatihan ini untuk memastikan tim pemenangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari PDIP bakal mengikuti tahapan pilkada sesuai aturan. Sehingga dalam pelatihan manajer kampanye, pihaknya menghadirkan penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu untuk menjelaskan aturan-aturan kampanye, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami juga mengundang penyelenggara pemilu untuk memberikan arahan ketika akan menghadapi pilkada, atau menjelaskan aturan-aturan mana yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” kata Deni, Jumat 18 September 2020.

 “Kami juga ingin menang dengan terhormat dan menang sesuai aturan,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa, pelatihan internal ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung tercapainya target memenangkan Pilkada 2020. Selama pelatihan, peserta akan mendapat arahan bagaimana melakukan proses pemenangan, baik model survei, kemudian model kampanye, aturan tahapan branding, dan lainnya.

“Kami lakukan semua itu dengan menghadirkan pembicara yang mempunyai kualifikasi di bidangnya masing-masing,” terangnya.

"Pelatihan ini juga sebagai konsolidasi internal partai, dan melatih komandan-komandan tempur dari setiap kota/kabupaten yang menyelenggarakan pilkada ini, juga sudah sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan," pungkas pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 05:46 WIB

Menuju Allah dengan Cinta, Pesan Imam Al-Ghazali

Khazanah

Mahabbah, modal awal menjalin komunikasi pada Allah SWT

05 Dec 2020 05:29 WIB

Selesai Salat Lalu Tidur, Memakmurkan Masjid Justru Lebih Mulia

Islam Sehari-hari

Kemuliaan bagi para pemakmur masjid

05 Dec 2020 04:41 WIB

Neraka dan Pilihan Ketemu Artis di Akhirat! Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Terkait seorang mengolok-olok neraka, apa hukumnya?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...