Kampanye daring saat Pilkada 2020. (Istimewa)
Kampanye daring saat Pilkada 2020. (Istimewa)

PDIP dan Partai Demokrat Siap Kampanye Daring, Asalkan..

Ngopibareng.id Politik 25 June 2020 17:45 WIB

Komisi Pemilihan Umum merencanakan kampanye dalam jaringan (daring) pada Pilkada Serentak 2020 di Nusa Tenggara Timur. Partai Demokrat dan PDI Perjuangan setempat menyanggupi imbauan itu namun meminta agar sarana jaringan internet dan listrik mendukung kampanye daring.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Emanuel Kolfidus meminta agar KPU sebagai penyelenggara pilkada bekerjasama dengan PLN dan provider internet di sembilan kabupaten penyelenggaran pilkada. "Supaya listrik dan internet dapat maksimal selama proses Pilkada berlangsung," katanya, Kamis 25 Juni 2020.

Selain sarana, PDIP juga mempertimbangkan kepemilikan gawai telepon pintar dan laptop yang dimiliki warga, dalam melakukan kampanye daring. "Prinsipnya PDIP siap menjalankan tahapan, prosedur, dan ketentuan kampanye, termasuk kampanye secara daring," lanjutnya.

Sementara, Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Partai Demokrta NTT Ferdinandus Leu. Ia berharap agar infrastruktur pendukung kampanye daring siap digunakan.

Sebab, jika infrastruktur internet dan listrik tidak diperbaiki, maka akan menjadi kendala dalam melangsungkan kampanye daring.

Seperti diketahui, KPU telah mengeluarkan aturan untuk melanjutkan tahapan Pilkada Serentak 2020. Pemungutan suara rencananya akan berlangsung di akhir tahun 2020.

(Antara)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 10:55 WIB

Sisihkan Milan, Inter ke Semifinal Piala Italia

Liga Italy

Inter akan berhadapan dengan pemenang antara Juve lawan SPAL

27 Jan 2021 10:54 WIB

Selesai Divaksin Tahap II, Presiden Langsung Lantik Kapolri Baru

Nasional

Presiden RI Joko Widodo telah terima suntikan vaksin Covid-19 tahap dua.

27 Jan 2021 10:51 WIB

Jangan Sebarkan Masalah Domba, Humor Jelas Bikin Rileks

Humor Sufi

Tentang seorang Misionaris Bule di Afrika

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...