Kampanye daring saat Pilkada 2020. (Istimewa)

PDIP dan Partai Demokrat Siap Kampanye Daring, Asalkan..

Politik 25 June 2020 17:45 WIB

Komisi Pemilihan Umum merencanakan kampanye dalam jaringan (daring) pada Pilkada Serentak 2020 di Nusa Tenggara Timur. Partai Demokrat dan PDI Perjuangan setempat menyanggupi imbauan itu namun meminta agar sarana jaringan internet dan listrik mendukung kampanye daring.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Emanuel Kolfidus meminta agar KPU sebagai penyelenggara pilkada bekerjasama dengan PLN dan provider internet di sembilan kabupaten penyelenggaran pilkada. "Supaya listrik dan internet dapat maksimal selama proses Pilkada berlangsung," katanya, Kamis 25 Juni 2020.

Selain sarana, PDIP juga mempertimbangkan kepemilikan gawai telepon pintar dan laptop yang dimiliki warga, dalam melakukan kampanye daring. "Prinsipnya PDIP siap menjalankan tahapan, prosedur, dan ketentuan kampanye, termasuk kampanye secara daring," lanjutnya.

Sementara, Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Partai Demokrta NTT Ferdinandus Leu. Ia berharap agar infrastruktur pendukung kampanye daring siap digunakan.

Sebab, jika infrastruktur internet dan listrik tidak diperbaiki, maka akan menjadi kendala dalam melangsungkan kampanye daring.

Seperti diketahui, KPU telah mengeluarkan aturan untuk melanjutkan tahapan Pilkada Serentak 2020. Pemungutan suara rencananya akan berlangsung di akhir tahun 2020.

(Antara)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...